The Faithful God

Selasa, 20 Agustus 2024
The Faithful God 
Bacaan Alkitab : Kejadian 35:9-15

Saudara dalam bagian ayat hari ini, kita melihat Allah menampakkan diri kepada Yakub. Saat menampakkan diri-Nya, Allah melakukan dua hal kepada Yakub. Pertama, Allah mengubah nama Yakub menjadi Israel. Kedua, Allah kembali mengingatkan mengenai janji-Nya seperti apa yang Ia lakukan juga kepada bapa-bapa leluhur Yakub. Setelah itu Allah meninggalkan Yakub. Dan Yakub mendirikan tugu batu serta mempersembahkan korban bakaran kepada Allah.

Saudara melalui kisah ini kita melihat sikap yang Allah tunjukan kepada Yakub. Allah terus meneguhkan janji-Nya. Bahkan Allah memberikan kepastian mengenai rencana-Nya. Dalam ayat 11 Allah mengatakan bahwa beranak cucu dan bertambah banyak, akan muncul bangsa dan raja-raja dari keturunan Yakub. Hal yang tetap sama dengan apa yang Allah janjikan kepada Abraham. Allah terus setia kepada janji-Nya.

Saudara melalui renungan hari ini kita melihat bagaimana Allah begitu setia kepada janji-Nya. Hal itu dapat kita lihat sejak Abraham hingga dalam renungan hari ini kepada Yakub. Allah terus mengingatkan janji-Nya dan pasti akan menepati janji-Nya tersebut. Saudara hari ini kita diingatkan kembali mengenai janji Allah. Jika ada di antara kita saat ini yang mulai kehilangan kepercayaan kepada janji Allah. Melalui renungan hari ini kita kembali diteguhkan kembali bahwa ketika Allah berjanji maka Ia pasti akan menepatinya. Oleh karena itu, marilah kita terus mempercayai janji Allah di dalam kehidupan kita.

Saudara adakah saat ini di antara kita yang mulai kehilangan kepercayaan kepada janji Allah? Jika ada, maka marilah kita kembali untuk percaya penuh kepada janji Allah dalam kehidupan kita. Karena Allah yang kita sembah adalah Allah yang setia kepada janji-Nya. (DS)

 

Selalu Percayalah Kepada Janji Allah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ribka Menjadi Istri Ishak (5)

Abram di Mesir (1)

Yakub Merampas Berkat Esau dengan Tipu Daya (1)