Kebaikan Allah

Selasa, 27 Agustus 2024
Kebaikan Allah 
Bacaan Alkitab : Kejadian 36:15-19


Saudara dalam ayat bacaan hari ini kita melihat keturunan Esau yang diangkat menjadi kepala-kepala kaum. Jika kita lihat kehidupan Esau, karena kesalahan yang telah ia lakukan sebenarnya ia dan keturunannya bukanlah bagian dari yang membawa garis keturunan Mesias. Namun kita melihat bagaimana Allah tetap menunjukkan kebaikanNya. Dengan kebaikan-Nya, Allah tetap menyertai Esau dan keturunannya. Bahkan dalam bagian ayat bacaan hari ini, kita melhat Allah mengubahkan status sosial dari keturunan Esau untuk menjadi seorang kepala.

Saudara melalui kisah hari ini kita melihat bagaimana penyertaan Allah yang tetap dinyatakan dalam kehidupan Esau dan keturunannya. Meskipun Esau tidak lagi dipilih untuk membawa garis Mesias namun Allah tetap menggunakan keturunannya untuk mengambil peran dalam rancangan Allah yang besar. Bahkan Allah mengubahkan status sosial dari keturunan Esau.

Saudara melalui renungan hari ini kita melihat bagaimana Allah menunjukkan kebaikanNya kepada keturunan Esau. Allah memberikan kekuatan dan kekuasaan kepada keturunan Esau. Saudara melalui kisah ini kita melihat bagaimana Allah menunjukkan kebaikanNya menyertai kehidupan dari keturunan Esau dengan mengubah status sosialnya. Hal yang sama pun akan Allah lakukan dalam kehidupan orang percaya. Ia akan menunjukkan kebaikanNya kepada kita. Yang perlu kita lakukan adalah tetap percaya dan berjalan dalam kehendak-Nya. Sehingga kita dapat melihat bagaimana kebaikan Allah itu nyata dalam kehidupan kita.

Saudara apakah kita menyadari kebaikan Allah dalam kehidupan kita? Jika belum, marilah kita belajar untuk tetap percaya dalam keadaan apapun dan tetap berjalan dalam kehendak Allah sehingga kita akan melihat bagaimana Allah menunjukkan kebaikkanNya dalam kehidupan kita. (DS)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ribka Menjadi Istri Ishak (5)

Abram di Mesir (1)

Yakub Merampas Berkat Esau dengan Tipu Daya (1)