Faithfulness of God

Kamis, 29 Agustus 2024
Faithfulness of God 
Bacaan Alkitab : Kejadian 36 : 31


          Shallom saudara, dalam Kej. 36 : 31 dituliskan mengenai keturunan Esau menjadi penguasa yang memerintah di tanah Edom. Kisah ini terjadi jauh sebelum munculnya kerajaan di wilayah Edom dan sekitarnya. Saudara, jika kita mengingat kembali janji Allah kepada Abraham dalam Kej. 12: 2 yaitu, “Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar…” Maka melalui ayat. 31 ini, kita dapat melihat penggenapan janji Allah kepada Abraham sampai Esau dan Yakub, anak-anak Ishak. Berkat Allah bagi Abraham diberikan dengan bertambah-tambahnya jumlah keturunan Abraham, harta, hamba, ternak serta wilayah-wilayah untuk ditaklukkan dan dikuasai. Dengan demikian, ayat renungan pagi ini mengingatkan kita akan kesetiaan Allah terhadap penggenapan janji-janji-Nya bagi Abraham.

Saudara, kesetiaan Allah dalam kehidupan umat-Nya telah terbukti melalui kisah-kisah para bapa leluhur bangsa Israel. Ia tidak pernah terlalu cepat atau bahkan terlambat dalam menggenapi janji-janji-Nya. Oleh sebab itu, jika mungkin saat ini kita sedang menanti-nantikan penggenapan janji-janji-Nya seperti janji keselamatan, kesembuhan, pemulihan atau bahkan kedatangan-Nya yang kedua. Percayalah bahwa Ia tidak akan mengingkari apa yang Ia katakan. Ia akan menepatinya untuk kebaikan kita sesuai dengan waktu-Nya yang terbaik. Dengan demikian, mari tetaplah memegang janji-janji-Nya atas kehidupan kita dan nantikanlah Tuhan di sepanjang kehidupan kita.

          Saudara, mari sejenak kita merenungkan Firman yang baru saja kita dengar. Saudara, apakah hati kita sungguh-sungguh mempercayai Allah akan menepati janji-janji-Nya? Mari jika saat ini kita meragukan kesetiaan Allah atas kehidupan kita, berdoalah dan meminta-Nya untuk menguatkan iman kita senantiasa. (TH)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ribka Menjadi Istri Ishak (5)

Abram di Mesir (1)

Yakub Merampas Berkat Esau dengan Tipu Daya (1)