Yakub dan Keluarganya Lari dari Laban (6)

Selasa, 16 Juli 2024

Yakub dan Keluarganya Lari dari Laban (6)

Bacaan Alkitab : Kejadian 31:17-21



Saudara, melalui renungan hari ini kita melihat bagaimana Yakub merancangkan untuk pergi kembali ke Kanaan. Yakub mempersiapkan keluarganya dengan menaikkan mereka ke atas unta untuk melakukan perjalanan. Selain itu Yakub juga membawa semua ternak dan harta benda yang diperolehnya selama ia tinggal bersama dengan Laban. 

Saudara pejalanan yang akan dilakukan oleh Yakub dan keluarganya merupakan perjalanan yang cukup panjang. Mereka melakukan perjalanan menyebrang sungai Efrat sampai ke pegunungan Gilead. Perjalanan ini cukup sulit untuk mereka lalui, apalagi begitu banyak harta benda yang Yakub bawa saat itu. Bisa saja dalam perjalanan ada penjahat yang ingin mencuri barang bawaan mereka. Namun kita melihat, dalam melakukan perjalanan ini Yakub sungguh-sungguh mengandalkan Allah untuk memimpin dan melindungi mereka.

Saudara melalui renungan hari ini, kita kembali diberikan teladan melalui kehidupan Yakub. Melalui bagian Firman hari ini, kita diingatkan untuk selalu mengandalkan Allah dalam seluruh aspek kehidupan kita. Dalam berbagai musim kehidupan yang terjadi, kita harus selalu mengandalkan Allah. Marilah selalu mengandalkan Allah dalam seluruh kehidupan kita. 

Saudara, sudahkah kita selalu mengandalkan Allah dalam seluruh aspek kehidupan kita? Jika belum, maka marilah datang kepada Allah melalui doa. Berdoalah meminta ampun kepada Allah, karena selama ini belum mempercayakan kehidupan sepenuhnya kepada Allah. Buatlah komitmen dihadapan Allah untuk selalu mengandalkan-Nya dalam seluruh aspek kehidupan kita. dan mintalah bimbingan Roh Kudus agar kita selalu mengandalkan-Nya dalam seluruh aspek kehidupan kita. (DS)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ribka Menjadi Istri Ishak (5)

Abram di Mesir (1)

Yakub Merampas Berkat Esau dengan Tipu Daya (1)