Siasat Yakub Untuk Menemui Esau (4)

Selasa, 30 Juli 2024

Siasat Yakub Untuk Menemui Esau (4)

Bacaan Alkitab : 32:9-13a



Saudara melalui ayat bacaan hari ini, kita melihat Yakub berdoa kepada Allah. Yakub menyadari Allah sebagai pembuat perjanjian dengan nenek moyangnya yang setia kepada janji-janji-Nya. Oleh karena itu dalam ayat 9, Yakub mengingat perintah Allah untuk pulang ke tanah airnya dan janji Tuhan untuk berbuat baik kepadanya. Yakub menyadari bahwa semua yang ia miliki adalah pemberian Allah.

Saudara melalui doanya ini, kita melihat Yakub berdoa kepada Allah dengan kesadaran akan janji-janji dan perintah-perintah Allah. Melalui apa yang dilakukan Yakub ini menunjukkan bagaimana keyakinannya kepada kesetiaan Allah. Yakub sungguh-sungguh menyadari Allah tidak pernah melupakan setiap hal yang Ia katakan dan pasti akan menggenapinya.

Saudara melalui renungan hari ini, kita melihat bagaimana sikap yang Yakub tunjukkan kepada Allah. Dalam doa yang ia naikkan, kita melihat keyakinannya kepada kesetiaan Allah. Pengenalannya akan Allah sungguh-sungguh dan hal itu tercermin melalui doa yang ia naikkan. Saudara melalui renungan hari ini, kita diajarkan saat menghadapi kekhawatiran hal yang perlu kita lakukan adalah datang kepada Allah dan selalu berpegang pada janji-janji-Nya. Marilah saat menghadapi kekhawatiran datanglah kepada Allah dan berpeganglah terus kepada janji-janji-Nya

Saudara sudahkah kita selalu datang dan berpegang pada janji Allah? Jika belum, maka marilah datang kepada Allah melalui doa. berdoalah agar Allah menolong kita dalam menghadapi segala keadaan kita selalu datang dan berpegang kepada janji Allah. (DS)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ribka Menjadi Istri Ishak (5)

Abram di Mesir (1)

Yakub Merampas Berkat Esau dengan Tipu Daya (1)