Perjanjian antara Yakub dan Laban (1)

Selasa, 23 Juli 2024

Perjanjian antara Yakub dan Laban (1)

Bacaan Alkitab : Kejadian 31:43-45



        Saudara kisah dalam ayat bacaan hari ini, kita melihat setelah Laban dan Yakub bertemu maka mereka melakukan perbincangan mengenai ketegangan yang terjadi di antara mereka. Laban dan Yakub mengungkapkan apa yang sebenarnya mereka rasakan. Setelah semua jelas maka Laban dan Yakub menyelesaikan ketegangan yang terjadi antar mereka dengan membuat perjanjian damai. 

        Saudara melalui kisah dalam bacaan hari ini, kita diberikan teladan bagaimana cara menyelesaikan perselisihan atau ketegangan yang terjadi dengan orang lain. Laban dan Yakub menggambarkan bagaimana seharusnya sikap kita dalam menghadapi perselisihan atau ketegangan. Perlu adanya keterbukaan melalui dialog satu dengan yang lain, sehingga terjadi kesepakatan yang membawa kepada perdamaian hubungan.

        Saudara melalui renungan hari ini, kita kembali diingatkan mengenai cara menyelesaikan perselisihan atau ketegangan yang terjadi dengan orang lain. Ketika kita mengalami perselisihan atau ketegangan dengan orang lain, cara yang perlu kita lakukan adalah saling terbuka dan menyelesaikan melalui dialog. Kita perlu dengan kerendahan hati mengungkapkan apa yang kita rasa dan juga terbuka dengan pendapat orang lain yang berselisih dengan kita. Sehingga penyebab yang membuat terjadinya perselisihan atau ketegangan dapat terungkap dengan jelas dan terselesaikan dengan baik. Marilah menyelesaikan permasalahan dengan cara yang benar.

        Saudara ketika kita mengalami perselisihan atau ketegangan dengan orang lain sudahkah kita menyelesaikannya dengan cara yang benar? Jika belum, maka marilah berdoa kepada Allah. berdoalah meminta Allah memberikan hikmat kepada kita untuk dapat menyelesaikan perselisihan atau ketegangan dengan orang lain dengan cara yang benar. (DS)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ribka Menjadi Istri Ishak (5)

Abram di Mesir (1)

Yakub Merampas Berkat Esau dengan Tipu Daya (1)