Laban Mengejar Yakub (1)

Rabu, 17 Juli 2024

Laban Mengejar Yakub (1)

Bacaan Alkitab : Kejadian 31:22-24




Saudara, di perikop sebelumnya diceritakan bahwa Yakub membawa keluarganya untuk melarikan diri dari rumah Laban. Di perikop ini dijelaskan bahwa Laban baru mengetahui kejadian ini tiga hari kemudian. Ia lalu mengumpulkan sanak saudaranya untuk mengejar Yakub. Ia menempuh perjalanan selama selama tujuh hari untuk menemukan Yakub di pegunungan Gilead. Tapi Allah kemudian menampakkan diri pada Laban dan memperingatkannya agar tidak berkata apapun kepada Yakub. Ini merupakan cara Allah melindungi Yakub dalam perjalanannya menuju ke Kanaan.

Saudara, kisah ini menunjukkan bahwa Allah melindungi Yakub dengan cara mencegah Laban melakukan hal-hal yang dapat membahayakan dia. Allah melindungi Yakub dari potensi bahaya yang mungkin saja ditimbulkan oleh Laban. Meskipun Laban memiliki kemampuan untuk mengejar dan melakukan hal-hal yang menyakiti Yakub. Tapi Allah menunjukkan kuasa dan campur tangan-Nya sehingga Yakub berada dalam situasi yang aman.

Saudara, sampai saat ini Allah adalah Pribadi yang tetap sama. Ia juga sanggup melindungi dan menjagai orang percaya. Allah dapat menggunakan berbagai cara untuk menujukkan perlindungannya bagi kita. Oleh sebab itu, jika saat ini kita sedang berada dalam keadaan yang sulit maka jangan pernah ragu pada penyertaan-Nya. Mari tetap percaya pada penyertaan dan perlindungan Allah setiap hari.

Saudara, apakah situasi yang saudara alami saat ini membuat saudara meragukan penyertaan dan perlindungan Allah dalam hidup saudara? Jika iya. Maka mari datang pada Allah di dalam doa. Kiranya Allah menganugerahkan saudara kemampuan untuk tetap mempercayai Dia dalam segala sesuatu. Dan kiranya Roh Kudus membimbing saudara untuk menyadari bahwa Allah dapat menggunakan berbagai cara untuk menyertai dan melindungi kita. (MS)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ribka Menjadi Istri Ishak (5)

Abram di Mesir (1)

Yakub Merampas Berkat Esau dengan Tipu Daya (1)