Yakub Memperistri Lea dan Rahel (2)

Selasa, 18 Juni 2024

Yakub Memperistri Lea dan Rahel (2)

Bacaan Alkitab : Kejadian 29:7-11



Saudara dalam perikop hari ini kita melihat Yakub telah tiba di sebuah sumur di Haran. Sumur ini merupakan tempat di mana para gembala biasanya berkumpul untuk memberikan minum bagi ternak-ternaknya. Pada saat Yakub tiba di sana, para gembala belum memberikan minum kepada ternaknya. Hal ini karena mereka memiliki kebiasaan akan menunggu gembala lain dan setelah itu barulah mereka bersama-sama akan membuka penutup dari sumur itu. Saat Yakub sedang berbicara dengan para gembala yang ada di situ, datanglah Rahel dengan domba-dombanya. Ketika melihat Rahel, maka Yakub jatuh cinta kepadanya. Tidak lama setelah itu Yakub pergi mendekati sumur, menggulingkan batu penutup dari sumur tersebut dan memberi minum kepada kawanan domba Rahel.

Saudara melalui kisah ini, kita melihat pertemuan Yakub dengan Rahel merupakan tindakan Yakub yang  sesuai dengan perintah ayahnya untuk pergi ke Laban. Meskipun ketika perjumpaan pertama antara mereka, Yakub belum mengenal Rahel, namun kita melihat bagaimana Allah memimpin langkah dari Yakub dan kita melihat pertemuan yang kelihatannya kebetulan tetapi sebenaranya ada dalam rencana Allah.

Saudara melalui renungan hari ini, kita melihat penyertaan Allah dalam kehidupan Yakub. Allah mengarahkan langkah Yakub agar sesuai dengan rencana Ilahi. Saudara melalui renungan hari ini, kita kembali di ingatkan akan penyertaan Allah dalam kehidupan kita. Allah terus menyertai kehidupan kita dan mengarahkan langkah hidup kita sesuai dengan rencana Ilahi.  Marilah kita terus menyadari penyertaan Allah dalam kehidupan kita.

Saudara, sudahkah selama ini kita menyadari akan penyertaan Allah di seluruh kehidupan kita? Jika belum, maka marilah datang kepada Allah melalui doa. Berdoalah agar Allah memberikan kemampuan kepada kita untuk selalu menyadari penyertaan Allah dalam kehidupan kita. (DS)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ribka Menjadi Istri Ishak (5)

Abram di Mesir (1)

Yakub Merampas Berkat Esau dengan Tipu Daya (1)