Sodom dan Gomora dimusnahkan Lot diselamatkan (4)

Selasa, 2 April 2024

Sodom dan Gomora dimusnahkan Lot diselamatkan (4)

Bacaan Alkitab : Kejadian 19:24-26

 

Saudara, setelah Lot berserta keluarganya diselamatkan ke Zoar maka barulah penghancuran Sodom dan Gomora terjadi. Dalam ayat yang kita baca hari ini, kita melihat Tuhan menurunkan hujan belerang dan api dari langit. Penghancuran yang terjadi di Sodom dan Gomora berasal langsung dari Allah dan bukan merupakan sebuah peristiwa alam. Penghancuran yang Allah berikan kepada Sodom dan Gomora menghancurkan seluruh kota tersebut.

Saudara melalui bagian ini kita melihat bagaimana Allah begitu murka kepada orang-orang di Sodom dan Gomora karena kejahatan yang mereka lakukan. Dan dalam ay.26 kita melihat bagaimana istri Lot yang tidak taat terhadap perintah Allah pun menerima hukuman sehingga ia menjadi tiang garam. Allah menunjukkan ketegasannya terhadap orang yang hidup menjauh dari Allah. Meskipun Allah penuh kasih, namun Ia juga adil.

Saudara melalui renungan hari ini kita kembali diingatkan bagaimana Allah yang kita sembah merupakan Allah yang adil. Jika orang mengikuti apa yang Ia perintahkan maka Allah akan menunjukkan kasihNya kepada orang tersebut. Namun jika orang terus menjauh dari-Nya dan tidak mau kembali kepada Allah maka Ia akan menunjukkan keadilanNya untuk menghukum orang tersebut.  Kisah dalam renungan hari ini menjadi bahan perenungan kita, mengenai bagaimana respon kita terhadap perintah Allah. Marilah kita menjadi orang percaya yang terus taat terhadap perintah Allah.

Saudara sudahkah kita menjadi orang percaya yang taat terhadap perintah Allah? Jika belum, maka marilah datang kepada Allah. minta ampun kepada-Nya karena selama ini kita belum taat terhadap perintah Allah. Lalu buatlah komitmen baru dihadapan Allah untuk selalu taat terhadap perintah Allah. Dan mintalah pertolongan Roh Kudus agar terus dapat taat terhadap perintah Allah. (DS)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)

Penutup