Iman Abraham Diuji (4)

Selasa, 23 April 2024

Iman Abraham Diuji (4)

Bacaan Alkitab : Kejadian 22:15-19



Saudara melalui ayat bacaan hari ini, kita melihat janji Allah kepada Abraham karena ketaatannya dalam mengikuti perintah-Nya, meskipun perintah itu sangat berat. Allah mengonfirmasi janji-Nya untuk memberkati dan memperbanyak keturunan Abraham, serta memberkati seluruh bangsa melalui keturunannya. Setelah itu, Abraham kembali ke para hambanya setelah pengujian itu dan pergi serta tinggal di Bersyeba.

Saudara kita melihat orang-orang yang rela berpisah dengan apa saja demi Allah akan mendapat gantinya dengan keuntungan yang tak terkira. Abraham hanya mempunyai seorang anak, dan rela berpisah dengan satu anaknya itu, dalam ketaatannya kepada Allah. Melalui ketaatan tersebut, Allah memberikan janji kepada Abraham mengenai keturunannya yang akan banyak seperti bintang di langit dan pasir di tepi laut.

Saudara melalui renungan hari ini, kita melihat Allah memberkati Abraham karena ketaatan yang ia lakukan. Allah memberikan janji kepada Abraham mengenai keturunan yang akan diberikan kepadanya. Melalui bagian ini kita kembali diingatkan untuk tetap taat kepada Allah meskipun dalam keadaan yang sangat sulit sekalipun. Bukan hal yang mudah menjadi Abraham, dimana ia harus mengorbankan anak satu-satunya yang merupakan pemberian Allah kepada ia dan Sara. Namun karena ketaatan kepada Allah, ia tetap melakukan perintah Allah tersebut. Marilah kita juga taat kepada setiap perintah Allah yang datang kepada kehidupan kita.

Saudara sudahkah kita taat akan setiap perintah Allah dalam kehidupan kita? Jika belum, maka marilah kita datang kepada Allah melalui doa. Minta ampun kepada-Nya, karena selama ini kita belum taat kepada perintah-Nya. Dan buatlah komitmen baru dihadapan Allah untuk selalu taat kepada perintah-Nya. Dan mintalah bimbingan Roh Kudus untuk membimbing kita agar terus taat kepada perintah Allah. (DS)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)

Penutup