Panggilan Abram (2)

Jumat, 16 Februari 2024

Panggilan Abram (2)

Bacaan Alkitab : Kejadian 12:4-6


Saudara renungan hari ini menceritakan mengenai bagaimana respons Abram setelah Allah memanggilnya untuk pergi ke suatu tempat. Dalam renungan kemarin kita sudah melihat bagaimana Allah memanggil Abram. Dan dalam renungan hari ini kita akan melihat bagaimana respons Abram terhadap perintah Allah kepada dirinya.

Saudara dalam ayat yang telah kita baca, kita melihat bagaimana Abram melakukan apa yang Allah perintahkan kepada dirinya. Abram tidak membangkang terhadap perintah Allah. Melalui respons Abram ini, kita melihat sebuah ketaatan yang Abram tunjukkan kepada Allah. Ketika Allah memberi perintah maka Abram cepat, tunduk dan tanpa membantah kepada Allah. Meskipun sebenarnya Abram belum tahu harus pergi ke mana. Abram melakukan perintah Allah, karena ia mengetahui siapakah yang diikutinya dan di bawa bimbingan siapa ia pergi.

Saudara melalui renungan hari ini, kita kembali diberikan teladan dari seorang tokoh yang Allah pakai untuk pekerjaan tangan-Nya di tengah dunia ini. Abram memberikan kita sebuah teladan ketaatan kepada Allah. Meskipun sebenarnya banyak alasan untuk Abram menolak perintah Allah tersebut, namun ia tidak memilih hal tersebut. Abram memilih untuk taat kepada perintah Allah. Melalui kisah ini, marilah kita juga sebagai orang percaya selalu taat kepada setiap perintah-Nya dalam kehidupan kita.

Saudara, sebagai orang percaya sudahkah kita selalu taat kepada setiap perintah Allah? Jika belum, maka marilah datang kepada Allah melalui doa. Marilah datang dan meminta ampun kepada-Nya karena kita belum sungguh-sungguh taat kepada-Nya. Dan buatlah komitmen dihadapan Allah untuk selalu taat akan setiap perintah-Nya dalam kehidupan kita. (DS)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)

Penutup