Keturunan Sem (2)

Selasa, 13 Februari 2024

Keturunan Sem (2)

Bacaan Alkitab : Kejadian 11:18 - 26


Saudara melalui renungan hari ini kita melihat bagaimana garis keturunan Sem. Dalam ayat bacaan ini kita menemukan Abraham berasal dari garis keturunan ini. Melalui keturunan Sem, seorang yang cukup ternama dilahirkan. Jika kita melihat bagaimana kehidupan Sem, maka kita akan menemukan jika ia merupakan anak yang berbakti kepada ayahnya. Meskipun demikian namun tidak semua keturunannya merupakan keturunan yang benar. Ada orang-orang yang kurang baik dalam kehidupannya. Namun Allah terus menjaga keturunan ini hingga akhirnya muncul orang-orang yang Ia pakai di dunia.

Saudara melalui renungan ini kita melihat bagaimana Allah merancangkan kehidupan manusia. Allah menunjukkan pemeliharaan-Nya dalam kehidupan manusia. Sehingga kita dapat menemukan ada orang-orang besar yang Tuhan pakai untuk mengerjakan rencana Allah di tengah dunia ini. Contohnya dalam ayat bacaan hari ini ialah Abraham.

Saudara, melalui renungan ini, kita kembali diingatkan bahwa kita bisa ada di muka bumi ini karena karya Allah bagi hidup kita. Allah memakai orang-orang sebelum kita (pendahulu kita, orang tua kita) hingga akhirnya kita ada di dunia ini. Kita melihat semua itu merupakan pemeliharaan Allah dalam kehidupan kita. Oleh karena itu sudah sepatutnya untuk kita bersyukur kepada Allah. Karena Ia benar-benar Allah yang memelihara kehidupan manusia. Marilah kita mensyukuri pemeliharaan Allah dalam kehidupan kita.

Saudara, sudahkah kita mensyukuri kehidupan kita yang terus dipelihara oleh Allah? Jika belum, maka marilah datang kepada-Nya. Marilah meminta Allah agar memampukan kita untuk terus mensyukuri pemeliharaan Allah dalam kehidupan kita. (DS)

 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)

Penutup