Perjanjian Allah dengan Nuh (1)

Selasa, 30 Januari 2024

Perjanjian Allah dengan Nuh (1)

Bacaan Alkitab : Kejadian 9:1-4


Saudara ayat bacaan hari ini berbicara mengenai janji Allah kepada Nuh setelah selesai dari air bah. Dalam bagian bacaan hari ini kita melihat Allah memberikan berkat kepada Nuh seperti yang telah Ia lakukan kepada Adam. Allah memberkati Nuh dengan mengatakan beranakcuculah dan bertambah banyaklah serta penuhi bumi.

Saudara melalui bagian ini kita melihat, Allah begitu setia kepada apa yang telah dikatakan-Nya. Ketika Allah mengatakan berkat ini kepada Adam, kita melihat bagaimana Allah menepati perkataan-Nya kepada Adam. Begitu pula kepada Nuh, jika kita lihat dalam bagian kisah Nuh selanjutnya. Kita melihat Allah benar-benar menepati berkat yang Ia katakan kepada Nuh.

Saudara melalui renungan hari ini kita kembali diingatkan mengenai sifat Allah yang kita sembah. Ia merupakan Allah yang setia akan janji-Nya. Hal ini dapat kita lihat melalui kisah Nuh hari ini. Ketika Allah memberkati Nuh, maka Ia benar-benar memberikan berkat-Nya kepada Nuh. Saudara marilah kita terus percaya akan setiap janji-Nya. Karena Allah yang kita sembah adalah Allah yang setia.

Saudara dalam kehidupan, sudahkah kita terus percaya akan janji Allah? Jika belum,  maka marilah kita datang kepada Allah dalam doa. Minta ampun kepada-Nya. Dan buatlah komitmen baru dihadapan-Nya untuk terus mempercayakan kehidupan kepada janji Allah. (DS)

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)

Penutup