Air Bah (4)

Selasa, 23 Januari 2024

Air Bah (4)

Bacaan Alkitab : Kejadian 7:17-20



Saudara melalui ayat bacaan hari ini, kita melihat bagaimana keadaan air bah yang menutupi bumi. Keadaan air pada saat itu bertambah dengan sangat dahsyat hingga menutupi segala gunung tinggi di bumi. Hal ini membuat bahtera yang telah dibuat dan digunakan Nuh terapung-apung. Meskipun demikian namun bahtera itu tidak tenggelam atau terbalik.

Saudara meskipun di tengah air bah yang terjadi namun bahtera Nuh tetap aman untuk membawa Nuh dan seluruh yang ada di dalam bahtera tersebut. Hal ini dapat terjadi karena adanya ketaatan Nuh pada perintah Allah. Ketika Allah memberikan perintah kepada Nuh untuk membuat bahtera secara rinci, Nuh mengikuti setiap perkataan Allah. Ia tidak ragu kepada perintah Allah dan hal itu terlihat dari sikap yang ia lakukan dengan taat kepada Allah.

Saudara melalui bagian renungan hari ini, kita belajar melalui kehidupan Nuh. Ia merupakan teladan yang perlu untuk kita ikuti. Nuh menjadi orang percaya yang taat kepada Allah. Ketika Allah memerintahkan kepada dirinya, maka Nuh melakukan dengan setia. Akibat dari ketaatan Nuh, ia merasakan penyertaan Allah dalam hidupnya. Saudara melalui renungan ini, marilah kita memeriksa kehidupan kita. Marilah kita menjadi orang percaya yang selalu taat kepada Allah.

Saudara sebagai orang percaya sudahkah kita memiliki ketaatan kepada setiap perintah Allah? Jika ada di antara kita yang belum sungguh-sungguh untuk taat kepada setiap perintah Allah, maka marilah datang kepada Allah melalui doa. Marilah minta agar Allah memampukan kita untuk menjadi orang percaya yang taat kepada setiap perintah-Nya. Dan mintalah juga bimbingan Roh Kudus agar kita selalu melakukan hal ini di dalam kehidupan kita. (DS)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)

Penutup