Air Bah (2)

Sabtu, 20 Januari 2024

Air Bah (2)


Bacaan Alkitab:  Kejadian 7 : 5 10



Di dalam ayat-ayat ini diceritakan tentang bagaimana Nuh dan keluarganya masuk ke dalam bahtera yang telah dibuatnya itu. Selain Nuh dan keluarganya ayat-ayat ini juga menjelaskan bahwa terdapat berbagai hewan yang juga masuk ke dalam bahtera itu. dan setelah tujuh hari maka Allah kemudian Allah menurunkan air bah. 

Saudara di dalam ayat-ayat ini kita belajar tentang bagaimana Allah menyelamatkan Nuh dan keluarganya beserta berbagai binatang lainnya. Jika kita membaca di dalam bagian Firman Tuhan ini, khususnya dalam enam ayat ini. Kita menemukan bahwa Nuh melakukan segala sesuatu  tepat sesuai yang diperintahkan Allah kepada dia. Dengan demikian kita melihat bahwa penting bagi kita untuk menaati Firman Tuhan. Apa yang Nuh lakukan berbeda dengan apa yang dilakukan oleh orang-orang pada zamannya. Jika  orang-orang pada zaman itu cenderung hidup  mengikuti hawa nafsu mereka dan mengabaikan kehendak Tuhan, maka Nuh sebaliknya – ia  melakukan semua kehendak Tuhan sesuai dengan yang diperintahkan. Saudara Allah tahu yang terbaik bagi kita. Ia tahu masa depan kita, dan segala sesuatu yang kita perlukan. Karena itu ketaatan kepada Firman Tuhan akan membantu kita untuk masuk ke dalam rencana-Nya yang baik bagi kita. Allah berencana untuk menyelamatkan Nuh dan keluarganya, namun Allah menuntut Nuh untuk percaya dan taat kepada Firman-Nya supaya ia dan keluarganya beserta berbagai binatang bisa diselamatkan.

 Saudara, renungan pagi hari ini mengajarkan kita suatu hal yang penting yaitu ketaatan kepada kehendak Allah. Saudara, Allah maha tahu dan maha kuasa, Ia tahu yang terbaik bagi kita dan Ia berkuasa untuk melakukan yang terbaik bagi kita.  Namun Ia meminta kita untuk percaya kepada-Nya dan taat untuk melakukan segala sesuatu yang dia perintahkan kepada kita. Ketika kita percaya dan taat kepada kehendak-Nya, maka kita akan mengalami kehidupan yang diberkati. Saudara, hanya di dalam jalan-jalan Allah ada kehidupan yang diberkati. Amin

Saudara marilah mengambil waktu sejenak untuk merenungkan Firman Tuhan yang baru saja kita dengar. Saudara, apakah saudara sudah menjadi orang yang rajin untuk membaca dan menaati Firman Tuhan dengan sepenuh hati? Saudara, marilah kita mengambil waktu sejenak untuk mendoakan hal tersebut. Berdoalah meminta anugerah Allah melalui Roh Kudus untuk memberikan saudara ketekunan untuk mempelajari Firman Tuhan dan melakukan-Nya.    Saudara,  marilah kita taat melakukan Firman Tuhan. (WN)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)

Penutup