Allah Menyertai Kita

Selasa, 26 Desember 2023

Allah Menyertai Kita

Bacaan Alkitab : Efesus 5:20

 


Saudara, ayat bacaan hari ini merupakan sebuah kewajiban yang harus dilakukan oleh jemaat Efesus. Hal ini diberikan Paulus untuk mengingatkan jemaat Efesus agar mereka hidup menjadi anak-anak terang. Karena mereka sudah menjadi manusia baru di dalam Kristus. Dalam ayat 20 Paulus mengingatkan jemaat untuk mengucapkan syukur senantiasa atas segala sesuatu dalam nama Tuhan. Paulus ingin mengingatkan jemaat dalam keadaan apa pun hendaklah mereka selalu mengucap syukur kepada Allah. Karena pengucapan syukur adalah bukti lain dari hidup yang dipenuhi Roh.

Saudara pesan Paulus kepada jemaat Efesus juga datang kepada setiap kita orang percaya saat ini. Melalui renungan hari ini kita kembali diingatkan untuk selalu mengucap syukur dalam keadaan apa pun. Karena orang percaya yang dipenuhi Roh tahu bahwa Allah ada di pihak mereka dan bahwa keadaan bukanlah sumber dari sukacita dan damai sejahtera dalam dirinya.

Saudara melalui renungan hari ini kita kembali diingatkan untuk selalu mengucap syukur. Baik dalam keadaan senang maupun sedih, baik maupun tidak baik, menguntungkan atau merugikan. Sebagai orang percaya yang sudah dipenuhi Roh marilah kita terus percaya bahwa dalam keadaan apa pun Allah selalu ada di pihak kita. Marilah selalu mengucap syukur.

Saudara selama tahun 2023, apakah kita sudah selalu mengucap syukur dalam keadaan apapun yang terjadi dalam kehidupan kita? Jika belum, maka marilah datang kepada Allah melalui doa. Berdoalah agar Allah memberi kemampuan kita untuk terus mengucap syukur dalam kehidupan kita di sepanjang tahun yang akan datang. Sehingga apa pun yang terjadi dalam kehidupan ini, kita akan tetap tenang karena kita menyadari bahwa ada Allah yang selalu menyertai kehidupan kita. (DS)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)

Penutup