Penciptaan Hari Kelima

Jumat, 24 November 2023

Penciptaan Hari Kelima

Bacaan Alkitab : Kejadian 1:20-23



Saudara, renungan hari ini menjelaskan bagaimana Allah melakukan penciptaan pada hari kelima. Pada hari kelima ini, Allah menciptakan binatang yang hidup di bumi, baik yang hidup di darat, air ataupun udara. Saudara, jika kita lihat dalam penciptaan hari kedua dan kelima memiliki keterkaitan. Dimana kita telah melihat dalam hari kedua Allah menjadikan cakrawala dan memisahkan air. Ini merupakan cara Allah membentuk dan menyediakan tempat. Sedangkan dalam penciptaan hari kelima, dalam renungan hari ini kita melihat Allah mengisi apa yang telah ia ciptakan sebelumnya. Yaitu dengan menciptakan burung dan ikan.

Saudara, melalui ayat bacaan hari ini kita melihat bagaimana Allah merupakan pribadi yang telah mengatur dan menciptakan segala sesuatu dengan sangat baik. Dalam ayat 21, Allah melihat bahwa semuanya baik. Perkataan ini menunjukkan sebuah otoritas dari sang pencipta. Perkataan ini menunjukkan bahwa Ia mampu untuk mendapatkan semua yang ingin Dia dapatkan, dan mencapai semua yang ingin Ia capai, tetapi juga bisa mengendalikan dalam tangan-Nya semua yang telah Ia ciptakan dan memerintah segala sesuatu yang telah Ia ciptakan di bawah otoritas-Nya. Selain itu, apa yang Ia lakukan semuanya tertata dan teratur.

Saudara melalui ayat renungan hari ini, kita melihat bagaimana Allah merupakan pribadi yang paling berotoritas di muka bumi ini. Sebagai pencipta Ia memiliki otoritas untuk melakukan segala sesuatu terhadap ciptaan-Nya. Dan apa yang Allah lakukan selalu tertata dan teratur dengan sangat baik. Oleh karena itu, marilah kita terus percaya akan otoritas Allah dalam kehidupan kita.

Saudara, sudahkah kita percaya akan otoritas Allah dalam kehidupan kita? Jika belum, maka marilah kita berdoa, datang kepada Allah minta ampun kepada-Nya. Jika selama ini mungkin ada di antara kita yang belum percaya akan otoritas Allah yang utama dalam kehidupan kita. Marilah meminta Allah mengubah kehidupan kita dan mintalah bimbingan Roh Kudus agar kita terus percaya kepada otoritas Allah dalam kehidupan kita. (DS)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)

Penutup