Langit yang Baru dan Bumi yang Baru

Selasa, 14 November 2023

Langit yang Baru dan Bumi yang Baru

Bacaan Alkitab : Wahyu 21: 1 - 8


 

Saudara, renungan hari ini Yohanes menjelaskan penglihatannya mengenai orang-orang percaya yang akan masuk ke dalam langit dan bumi baru. Langit dan bumi baru ialah gambaran kehidupan baru yang secara menyeluruh sudah diubah oleh Allah. Ketika kita percaya kepada Allah, maka kita sudah menjadi ciptaan yang baru tetapi kita belum baru secara total dan belum sempurna. Kita akan disempurnakan oleh Allah secara penuh ketika kedatangan-Nya yang kedua kali. Kita akan merasakan kehidupan yang kudus dan bahagia. Dan di saat itulah kita menikmati kebersamaan dengan Allah untuk selama-lamanya.

Saudara melalui penglihatan Yohanes ini kita bisa melihat bahwa orang-orang yang terus percaya dan hidup di dalam kebenaran akan mendapatkan kehidupan yang sangat indah bersama-sama dengan Allah. Orang tersebut akan merasakan kehidupan yang sempurna bersama dengan Allah seperti yang dikatakan dalam ayat 3 dan 4. Dimana Allah hadir secara personal di tengah manusia dan menghapus kedukaan dan memberi sukacita.

Saudara, melalui ayat perenungan hari ini kita diperlihatkan bagaimana orang percaya akan merasakan pengalaman yang sangat berharga di sepanjang hidupnya. Orang-orang percaya akan menerima sukacita yang sangat besar karena akan hidup bersama-sama dengan Allah. Sedangkan bagi orang yang tidak percaya kepada Allah, akan merasakan penderitaan yang sangat luar biasa. Karena ia akan terputus dari Allah yang merupakan sumber kehidupan. Marilah terus percaya dan hidup dalam kebenaran dan penantian akan kedatangan Allah yang kedua.

Saudara, dalam masa penantian kedatangan-Nya yang kedua sudahkah kita terus percaya dan hidup dalam kebenaran? Jika ada di antara kita yang belum percaya atau belum hidup dalam kebenaran. Maka marilah kita datang kepada Allah melalui doa. Minta ampunlah kepada Allah, dan berilah hati dan kehidupan kita untuk diubah oleh Allah. sehingga kita dapat menjadi orang yang percaya dan hidup dalam kebenaran. Serta mintalah bimbingan dan tuntunan dari Roh Kudus agar kita terus dapat hidup percaya kepada Allah dan hidup dalam kebenaran. (DS)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)

Penutup