Pemberitahuan Tentang Penghukuman

Kamis, 26 Oktober 2023

Pemberitahuan Tentang Penghukuman

Bacaan Alkitab : Wahyu 14: 6 – 13



            Perikop ini berisi seruan yang diberikan oleh Allah melalui tiga malaikat-Nya. Seruan dari malaikat pertama, berisi tentang seruan kepada umat-Nya untuk bertobat dan hidup dalam sikap takut akan Allah. Seruan ini mengingatkan kita untuk memprioritaskan Allah dalam kehidupan kita dan hidup dalam kekudusan di hadapan-Nya. Seruan kedua dan ketiga, yaitu pemberitaan tentang kekalahan iblis serta penghukuman yang akan diterima oleh umat-Nya yang hidup dalam keinginan daging menolak untuk bertobat. Rasul Yohanes menutup bagian perikop ini dengan menguatkan para pengikut Kristus yang setia bahkan rela meninggalkan kesenangan dunia dan hidup bagi-Nya. Untuk orang-orang ini, Allah menjanjikan kehidupan yang diberkati Allah baik saat ini maupun di masa yang akan datang.

            Saudara, melalui bagian perikop ini mari kita senantiasa mengevaluasi cara hidup kita di hadapan Allah. Masihkah ada ego atau hawa nafsu yang membelenggu hati kita? Masihkah ada sikap hati yang keras dan enggan untuk bertobat? Atau masihkah adakah cara pikir, “tidak apa-apa berkompromi dan melanggar perintah Tuhan, karena Allah mengerti dan akan selalu mengampuni?” Seruan tiga malaikat pada bagian perikop ini mengingatkan kita dengan keras bahwa penghukuman pasti ada bagi mereka yang berkeras untuk hidup dalam kedagingan. Mari tetaplah bertahan dan bertekun dalam iman kepada-Nya dan nantikanlah kebahagiaan yang akan Allah anugerahkan kepada kita saat ini maupun dalam kehidupan bersama-Nya kelak.

            Saudara, mari sejenak kita merenungkan firman yang baru saja kita dengar. Saudara, apakah kita rela meninggalkan kesenangan duniawi dan hidup hanya bagi-Nya? Mari tetaplah setia dan bertekun dalam perjalanan rohani kita di dunia ini. Ingatlah! Ada upah yang menanti bagi mereka yang rela meninggalkan kesenangan duniawi dan hidup hanya bagi-Nya. (TH)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)

Penutup