Nyanyian Kemenangan

Jumat, 20 Oktober 2023

Nyanyian Kemenangan

Bacaan Alkitab : Wahyu 12: 10 - 12



Saudara dalam perikop bacaan hari ini, Yohanes menjelaskan penglihatannya mengenai kemenangan Allah. Yohanes mendengar suara dari sorga yang berisi mengenai pengakuan dari sorga bahwa Allah adalah Raja dan Penyelamat yang berkuasa menyelamatkan orang-orang percaya. Ia telah mengalahkan musuhnya melalui karya yang telah dilakukan-Nya.

Saudara melalui perikop hari ini kita melihat bahwa Allah telah menang atas musuhnya. Dan karya Allah ini juga mampu menyelamatkan orang-orang yang percaya kepada-Nya. Karya-Nya ini dilakukan melalui Yesus dalam kematian di kayu salib, kebangkitan dan kenaikan-Nya ke sorga. Melalui karya-Nya ini memperlihatkan bahwa di dalam Kristus ada kemenangan.

Saudara, melalui renungan hari ini kita sudah melihat bahwa Allah yang kita sembah adalah Allah yang menang dan berkuasa menyelamatkan. Ia adalah raja yang berkuasa atas segala hal di muka bumi. Dan tidak ada satu pun yang dapat melawan-Nya. Oleh karena itu, sebagai orang percaya seharusnya kita bersukacita atas kebesaran Allah. Dan tetap hidup di dalam kebenaran Allah.

Saudara, sebagai orang percaya yang sudah diselamatkan oleh Allah. Sudahkah kita tetap hidup dalam kebenaran Allah? Jika belum, maka marilah berdoa dan minta ampun kepada Allah karena selama ini kita belum hidup dalam kebenaran Allah. Dan buatlah komitmen di dalam Allah untuk terus hidup dalam kebenaran-Nya. (DS)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)

Penutup