Naga Memburu Perempuan itu

Sabtu, 21 Oktober 2023

Naga Memburu Perempuan itu


Bacaan Alkitab:  Wahyu 12:13-18


Perikop ini berbicara tentang bagaimana naga yang merupakan gambaran dari setan atau kuasa kegelapan berusaha untuk menyerang perempuan. Beberapa penafsir melihat bahwa perempuan ini merupakan gambaran dari atau umat Tuhan yang sedang dikejar-kejar untuk dimusnahkan oleh setan.

Saudara, yang dikasihi Tuhan ada beberapa hal yang dapat kita pelajari dari ayat-ayat ini, yaitu penyertaan Tuhan akan umat-Nya.  Penyertaan Tuhan pun terlihat sangat jelas di dalam bagian ini. Di ayat 14 dikatakan bahwa Tuhan memberikan kedua sayap kepada perempuan itu supaya dia dapat pergi ke padang gurun, dan Tuhan pun melindungi perempuan itu dari semburan naga itu. Ini merupakan gambaran simbolik dari umat Tuhan yang  terus dimusuhi oleh kuasa kegelapan. Kuasa ini berusaha dengan berbagai macam cara untuk menghancurkan umat Tuhan. Namun, Tuhan selalu menolong umat-Nya dan melindung mereka dari semua rencana jahat kuasa kegelapan

Saudara renungan pagi ini mengajarkan kita bahwa pada waktu-waktu terakhir, setan akan semakin giat untuk menjatuhkan umat Allah. Setan akan menggunakan berbagai macam cara untuk menjatuhkan umat Allah, ia bisa menggunakan konflik di dalam gereja untuk memecah persatuan umat Tuhan, mengirimkan para pengajar sesat di tengah-tengah kawanan orang percaya untuk menipu dan menyesatkan umat Allah, memberikan tekanan kepada umat Allah melalui orang-orang yang tidak percaya, dan seterusnya. Tetapi percayalah bahwa Tuhan akan selalu memelihara umatNya. 

Saudara marilah mengambil waktu sejenak untuk merenungkan Firman Tuhan yang baru saja kita dengar. Saudara, apakah saudara sedang mengalami tekanan, diskriminasi dan penindasan karena saudara adalah seorang pengikut Kristus? Saudara marilah kita mengambil waktu sejenak untuk mendoakan hal tersebut. Berdoalah meminta anugerah Tuhan melalui Roh Kudus untuk memberikan kepada kita kemampuan untuk dapat setia kepada Kristus dalam menghadapi berbagai penindasan yang kita alami sebagai umat Allah.  Saudara, mari kita selalu setia mengikut Tuhan. (WN)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)

Penutup