Kitab Terbuka

Sabtu, 14 Oktober 2023

Kitab Terbuka

Bacaan Alkitab:  Wahyu 10:1-11


 

Perikop ini menggambarkan penglihatan Yohanes tentang seorang malaikat yang turun dari langit dengan selembar kitab kecil yang terbuka. Kemudian Malaikat memerintahkan Yohanes untuk makan kitab tersebut, yang manis di mulutnya tetapi membuat perutnya pahit. Malaikat itu memberikan pesan bahwa Yohanes harus memberitakan nubuat lagi tentang banyak bangsa, suku, bahasa, dan raja-raja.

 

Saudara, penglihatan Yohanes tentang malaikat yang membawa selembar kitab yang manis di mulut tetapi pahit di perutnya mengajarkan kepada kita beberapa pelajaran yang berharga dalam perjalanan iman kita. Kitab yang manis mengingatkan kita akan kenikmatan dalam mengejar dan memahami Firman Allah. Seperti rasa manis dalam mulut Yohanes, pembacaan Alkitab dan pemahaman akan rencana Allah membawa sukacita. Namun, rasa pahit di perut Yohanes mencerminkan bahwa pemahaman akan Firman Allah tidak selalu mudah atau nyaman. Terkadang, pesan-pesan Alkitab dapat menantang keyakinan atau menghadirkan panggilan yang berat untuk berbuat sesuatu yang sulit.

Saudara renungan pagi ini mengajarkan kita bahwa sebagai orang percaya, kita dipanggil untuk menerima dan menyampaikan pesan Allah, bahkan jika itu sulit atau menantang. Tugas kita adalah untuk memberitakan Injil dan kebenaran Firman-Nya kepada semua orang, tanpa memandang latar belakang atau budaya mereka.

Saudara marilah mengambil waktu sejenak untuk merenungkan Firman Tuhan yang baru saja kita dengar.  Saudara, apakah saudara menjadi orang yang berusaha menyebarkan nilai-nilai firman Tuhan kepada orang sekitar saudara? Saudara marilah kita mengambil waktu sejenak untuk mendoakan hal tersebut. Berdoalah meminta anugerah Tuhan melalui Roh Kudus untuk memberikan kepada kita kemampuan untuk dapat menyebarkan nilai-nilai Firman Tuhan kepada orang sekitar saudara. Saudara, mari kita menyebarkan nilai-nilai Firman Tuhan. (WN)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)

Penutup