Dua Saksi Allah

Senin, 16 Oktober 2023

Dua Saksi Allah


Bacaan Alkitab:  Wahyu 11:1-14


Perikop ini memiliki banyak simbol, kita memiliki waktu yang terbatas untuk membahas semua simbol ini satu persatu. Namun salah satu simbol yang muncul di dalam perikop ini adalah munculnya dua saksi.  Kedua saksi ini merupakan gambaran dari umat Tuhan di akhir zaman.

Saudara yang dikasihi Tuhan, ada beberapa pelajaran yang dapat kita pelajari dari penglihatan tentang dua saksi ini yang menggambarkan umat Tuhan di akhir zaman. Pertama, umat Tuhan ditugaskan untuk bernubuat.  Di dalam ayat 3, Kristus memberikan tugas kepada kedua saksi tersebut untuk bernubuat atau menyampaikan Firman Allah. Saudara, ini adalah tugas dari orang percaya di akhir zaman. Ini bukan tugas yang mudah karena dunia akan semakin membenci umat Tuhan dan kesaksian tentang Kristus. bahkan ada orang Kristen yang sudah tidak mau lagi memberitakan Injil Kristus. Bagi mereka bersaksi hanya dilakukan dengan perbuatan baik. Namun mereka lupa bahwa perbuatan baik kita tidak akan dapat menghapus dosa-dosa orang lain. Hanya dengan percaya kepada Kristus dan menerima karya Kristus maka kita dapat diselamatkan, dikuduskan dan menikmati kehidupan kekal. Kedua, Tuhan selalu  menyertai tugas pemberitaan Firman. Di dalam ayat 5 dikatakan  bahwa Tuhan akan menjaga mereka umat Tuhan dalam pemberitaan Firman Allah. Bahkan ketika Binatang itu keluar dari jurang maut dan membuat dua saksi itu maka Tuhan akan membangkitkan mereka. Ini merupakan gambaran tentang penyertaan Tuhan dan perlindungan Tuhan atas umat-Nya.

Saudara, Firman Tuhan pagi hari ini mengajarkan kita untuk tetap memberikan kesaksian kita atau memberitakan Firman Tuhan. Ini bukan suatu tugas yang mudah, khususnya di antara orang-orang yang membenci Tuhan. Namun, tetaplah percaya bahwa Allah akan selalu menyertai tugas pemberitaan Injil orang percaya. Allah akan selalu menyertai pemberitaan Injil-Nya.

Saudara marilah mengambil waktu sejenak untuk merenungkan Firman Tuhan yang baru saja kita dengar. Saudara, apakah saudara menjadi orang yang berusaha memberitakan injil kepada orang sekitar saudara ? Saudara marilah kita mengambil waktu sejenak untuk mendoakan hal tersebut. Berdoalah meminta anugerah Tuhan melalui Roh Kudus untuk memberikan kepada kita kemampuan untuk dapat memberitakan Firman Tuhan kepada orang sekitar saudara. Saudara, mari kita memberitakan Firman Tuhan. (WN)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)

Penutup