Kepada Jemaat di Efesus

Selasa, 26 September 2023

Kepada Jemaat di Efesus

Bacaan Alkitab : Wahyu 2:1-7



Saudara dalam renungan hari ini kita melihat jemaat Efesus menjadi tujuan dari perikop bacaan kita. Dalam perikop ini kita melihat jemaat Efesus mendapatkan teguran keras karena mereka kehilangan kasih. Meskipun dalam ayat 2 dikatakan bahwa mereka telah berjerih payah dan tekun di dalam iman kepada Allah. Ternyata jemaat tidak lagi melandaskan kasih dalam kehidupan mereka. Allah memberikan peringatan kepada jemaat agar bertobat dan kembali kepada kasih yang semula.

Saudara jemaat Efesus meskipun mereka terus berjerih payah dan melakukan ketekunan dalam diri mereka untuk menjaga iman kepada Allah. Namun mereka tidak lagi melandaskan apa yang mereka lakukan dalam kasih. Mereka tekun dalam keseharian tetapi mereka tidak lagi memiliki kasih kepada orang lain.

Saudara melalui renungan hari ini, kita melihat jemaat Efesus kehilangan kasih dalam kehidupan mereka sehingga Allah menegur mereka agar bertobat. Teguran ini bukan hanya ditujukan hanya kepada jemaat Efesus, namun juga untuk kita saat ini. Dalam berbagai aktivitas yang kita lakukan setiap harinya, mungkin kita terus berusaha menjaga kehidupan kita tetap tekun kepada Allah. Namun apakah kita juga melandaskan apa yang kita lakukan dalam kasih yang sungguh-sungguh dari dalam hati kita? Marilah landaskan kasih yang sungguh-sungguh dalam segala hal yang kita lakukan.

Saudara, dalam keseharian kita apakah kita tetap memiliki kasih yang sungguh-sungguh? Jika belum maka marilah kita membuat komitmen untuk tetap memiliki kasih yang sungguh-sungguh dalam menjalani seluruh aktifitas kehidupan kita. Serta berdoalah meminta pertolongan Allah agar kita mampu untuk melakukan hal tersebut dan mintalah Roh Kudus untuk terus membimbing kita dalam melakukan hal tersebut. (DS)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)

Penutup