Salam

Jumat, 18 agustus 2023

Salam

Bacaan Alkitab : 2 Pertus 1:1-2



Saudara dalam ayat bacaan hari ini, Petrus memberikan salam kepada semua orang percaya. Di dalam salamnya ini Petrus mengatakan kasih karunia dan damai sejahtera melimpahimu oleh pengenalan akan Allah dan akan Yesus, Tuhan kita. Petrus mengatakan bahwa semua yang di terima dalam kehidupan mereka itu hasil dari pengenalan mereka kepada Allah. Dalam bahasa aslinya kata pengenalan ini menggunakan kata epignosis. Kata ini memiliki pengertian pengetahuan yang penuh, tepat dan benar. Melalui pengertian ini maka kita melihat bahwa pengenalan yang dimaksudkan Petrus disini bukan hanya sekedar kenal begitu saja. Pengenalan yang dimaksud Petrus ialah orang percaya saat itu memiliki pengetahuan yang penuh, tepat dan benar tentang Allah.

Saudara sebagai orang percaya, kita bukan diminta hanya sekedar mengenal Allah secara umum saja. Tetapi kita harus memiliki pengetahuan yang penuh, tepat dan benar tentang Allah. Maksudnya ialah kita harus memahami Allah sebagaimana yang Alkitab ajarkan. Kita tidak bisa memahami Allah menurut pikiran kita sendiri, tetapi harus dilandaskan kepada apa yang Alkitab katakan tentang Allah. Dan kita juga harus memiliki hubungan persekutuan pribadi dengan Allah. Hal ini dapat kita lakukan melalui doa setiap hari, pembacaan Firman setiap hari, dan patuh kepada bimbingan Roh Kudus.

Saudara, melalui renungan hari ini kita kembali di ingatkan untuk menjadi orang percaya yang bukan hanya mengenal Allah secara umum. Tetapi kita harus memiliki pengetahuan yang penuh, tepat dan benar tentang Allah. Sehingga dalam kehidupan kekristenan kita dapat benar-benar memahami Allah dengan benar sesuai dengan Firman Tuhan. Hal ini dapat kita miliki dengan memiliki hubungan melalui doa, pembacaan Firman dan bimbingan Roh Kudus setiap harinya. Marilah terus miliki hubungan dengan Allah

Saudara sebagai orang percaya, sudahkah kita memiliki hubungan dengan Allah setiap harinya? Jika belum, maka marilah datang kepada Allah melalui doa. Marilah berdoa meminta Allah memampukan kita untuk dapat selalu memiliki hubungan dengan-Nya. Sehingga kita dapat menjadi orang percaya yang memiliki pengetahuan yang penuh, tepat dan benar tentang Allah. (DS)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)

Penutup