Nubuat Tentang Kemuliaan Kristus Telah Digenapi

Senin, 21 Agustus 2023

Nubuat Tentang Kemuliaan Kristus Telah Digenapi


Bacaan Alkitab:  2 Petrus 1:16-21



Rasul Petrus membagikan pandangannya tentang pengalaman pribadi yang Ia dan para Rasul alami bersama Tuhan Yesus di transfigurasi yang Yesus lakukan di gunung Tabor.  Di gunung Tabor di Kristus menampakkan seluruh kemuliaan. Ia menjelaskan bahwa kisah tentang kemuliaan Kristus bukan kisah yang dia dengar dari orang lain, tetapi dia sendiri merupakan saksi mata dari kemuliaan dan keagungan yang Kristus nyatakan. Ia menekankan bahwa kehadiran Yesus bukan hanya sebatas cerita-cerita dongeng, tetapi pengalaman langsung yang mengubah hidup mereka. 

Saudara apa yang dicatat oleh Rasul Petrus di dalam perikop ini adalah suatu anugerah besar bagi kita, karena melalui firman ini kita memiliki akses ke pengalaman iman mereka. Kita diingatkan bahwa Alkitab bukanlah sekadar buku sejarah yang mencatat pengalaman masa lampau. Alkitab lebih dari itu, Alkitab merupakan Firman Tuhan yang diilhamkan oleh Roh Kudus. Firman Tuhan yang hidup dan aktif. Firman  yang dapat  membimbing kita dalam setiap aspek hidup kita.

Renungan pagi ini mengajarkan kita untuk memiliki iman yang teguh terhadap Firman Tuhan dan telinga yang peka terhadap suara Firman Tuhan. Ini juga berarti bahwa kita harus hidup selaras dengan apa yang diajarkan di dalam Firman Tuhan. Ketika kita mau menerima Firman Tuhan dan menyimpannya di dalam hati kita, dan juga menaatinya. Maka Firman itu akan meresapi setiap bagian hidup kita, membentuk karakter kita dan mengarahkan pilihan-pilihan kita. 

Saudara marilah mengambil waktu sejenak untuk merenungkan Firman Tuhan yang baru saja kita dengar.  Saudara, apakah  saudara sudah menjadi orang Kristen yang taat kepada Firman Allah?   Saudara marilah kita mengambil waktu sejenak untuk mendoakan hal tersebut. Berdoalah meminta anugerah Tuhan melalui Roh Kudus untuk percaya kepada Firman Tuhan dan mau hidup selaras dengan Firman Tuhan. Saudara,  berilah diri kita dibentuk oleh Firman Tuhan. (WN)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)

Penutup