Kristus Pengantara Kita

Selasa, 29 Agustus 2023

Kristus Pengantara Kita

Bacaan Alkitab : 1 Yohanes 2 :1 - 6

 

Saudara dalam ayat bacaan hari ini Yohanes menjelaskan bahwa Yesus adalah pengantara kita kepada Bapa. Maksudnya ialah Yesus telah menjadi korban untuk segala dosa kita dan seluruh dunia. Oleh karena itu, bagi orang yang percaya kepada-Nya tidak akan menerima hukuman Allah karena Allah telah mengampuni dosa manusia. Melalui proses pengampunan yang telah Yesus lakukan maka Yohanes memberikan 2 hal yang seharusnya terjadi dalam kehidupan orang percaya:

 

  1. Menuruti perintah-Nya (ay. 3)

Orang yang telah percaya kepada Allah maka seharusnya dalam dirinya terdapat keinginan untuk selalu menuruti perintah-Nya. Perintah Allah menjadi hal yang utama dalam kehidupan. Yohanes dalam ayat 4 menjelaskan lagi bahwa barangsiapa mengatakan mengenal Allah tetapi tidak menuruti perintah-Nya maka ia adalah seorang pendusta. Ketika seseorang sungguh-sungguh percaya, maka ia akan mengikuti setiap arahan Roh Kudus dalam dirinya yang akan terus membimbing untuk mengubah hatinya sehingga dapat menuruti setiap Firman-Nya.

 

  1. Hidup seperti Yesus (ay. 6)

Ketika seseorang percaya kepada Allah, maka akan ada keinginan untuk kehidupannya di dunia ini seperti Yesus saat ada di dunia ini. Ada keinginan untuk melakukan prinsip-prinsip hidup seperti mentaati dan melayani Allah dalam hidupnya.

 

Melalui renungan hari ini, kita kembali di ingatkan agar menjadi orang percaya yang mengalami perubahan dalam diri kita ketika sudah menerima Allah. Ada kesadaran dalam diri orang percaya untuk selalu menuruti perintah-Nya dan dalam kesehariannya hidup seperti Yesus. Marilah kita terus hidup dengan selalu menuruti perintah-Nya dan hiduplah seperti Yesus.

Saudara, sebagai orang percaya sudahkah kita selalu menuruti perintah Allah? Jika belum, maka marilah datang melalui doa kepada Allah. Marilah meminta ampun kepada-Nya dan buatlah komitmen untuk selalu menuruti perintah-Nya di sepanjang kehidupan kita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)

Penutup