Salam

Jumat, 16 Juni 2023

Salam

Bacaan Alkitab : Filemon 1:23-25

 

Saudara dalam ayat bacaan hari ini, Paulus menutup suratnya dengan mengirimkan salam kepada Filemon dari teman sepenjara Paulus dan empat orang lagi yang merupakan teman-teman sekerja Paulus. Memberi salam ini berarti mengharapkan kesehatan dan damai sejahtera. Selain itu sebagai ungkapan kasih dan penghormatan kepada orang yang dituju. Dalam salamnya ini terdapat beberapa nama yang bersama-sama melayani dengan Paulus. Orang-orang ini bukan hanya teman Paulus disaat senang. Tetapi mereka juga ada dalam bahaya-bahaya yang hebat yang mengancam diri mereka. Meskipun demikian mereka tetap bersama melayani untuk memberitakan Injil.

Saudara, melalui bagian ini kita melihat bagaimana kasih yang ada dalam diri Paulus dan pelayan yang lain. Mereka saling mendukung satu dengan lain. Bahkan akibat dari pelayanan yang mereka lakukan harus masuk ke penjara. Meskipun dalam keadaan buruk seperti itu mereka tetap menunjukkan kasih satu dengan yang lain dan terus memberikan dukungan dalam melakukan pemberitaan Injil.

Saudara, melalui renungan hari ini kita kembali diberikan teladan melalui kehidupan Paulus dan rekan pelayanannya yang lain. Kita dingatkan sebagai hamba Tuhan harus sama-sama membantu dalam kebenaran. Karena kita melayani Tuhan yang sama, dalam pekerjaan dan tugas kudus yang sama dan mengharapkan upah kemuliaan yang sama. Oleh karena itu, kita harus membantu satu sama lain dalam memajukan kepentingan Allah yang agung di tengah dunia ini. Marilah kita saling menunjukkan kasih dan memberikan dukungan sebagai hamba Tuhan.

    Saudara marilah kita mengambil waktu sejenak untuk merenungkan kebenaran Firman yang baru saja kita dengar. Saudara, sudahkah kita menunjukkan kasih dan memberikan dukungan sebagai sesama hamba Tuhan? Jika belum, maka marilah kita berdoa meminta Allah mengubah kehidupan kita sehingga mulai saat ini kita menjadi seorang hamba Tuhan yang selalu menunjukkan kasih dan memberikan dukungan kepada sesama hamba Tuhan yang lain. (DS)


 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)

Penutup