Allah Berfirman dengan Perantaran Anak-Nya

Sabtu, 17 Juni 2023

Allah Berfirman dengan Perantaran Anak-Nya

Bacaan Alkitab:  Ibrani 1:1-4


Surat Ibrani adalah surat ditujukan kepada orang-orang Kristen Yahudi yang tinggal di Roma atau wilayah sekitarnya. Tujuan surat ini adalah untuk memberikan pengajaran dan dorongan kepada mereka yang menghadapi tekanan, penganiayaan, atau ancaman untuk meninggalkan iman mereka. Pada saat itu terjadi penganiayaan terhadap umat Kristen di bawah pemerintahan Kaisar Nero. Banyak orang Kristen, termasuk orang Yahudi yang telah memeluk agama Kristen, mereka juga  menghadapi penganiayaan dan bahkan dihukum mati.

 Saudara, salah satu latar belakang dari surat Ibrani 1:1-4 adalah tantangan dari pihak Yahudi non-kristen yang menolak Kristus.  Tujuan dari Ibrani 1:1-4 adalah untuk menegaskan keunggulan dan otoritas Yesus Kristus dalam hubungan-Nya dengan Allah, serta memperkuat iman pembacanya dalam meyakini bahwa Yesus sebagai Anak Allah yang merupakan sarana pengungkapan terakhir Diri Allah kepada manusia. Tujuan dari Ibrani 1:1-4 adalah untuk menegaskan keunggulan dan otoritas Yesus Kristus dalam hubungan dengan Allah, serta memperkuat iman pembacanya kepada Yesus sebagai Anak Allah yang merupakan sarana pengungkapan terakhir Allah kepada manusia.

Saudara, Kristus adalah gambaran Keagungan Allah melalui Yesus. Ia adalah pancaran kemuliaan Allah dan gambaran zat-Nya yang hakiki. Melalui Yesus, kita dapat mengenal Allah dengan lebih intim dan mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang sifat dan karakter-Nya yang tak terbatas. Bagaimana kita dapat memperdalam persepsi dan pengetahuan kita tentang Allah melalui hubungan dengan Yesus? Marilah kita mencari wajah-Nya dalam doa, pembacaan firman, dan melayani dalam hidup kita sehari-hari.

Saudara, marilah mengambil waktu sejenak untuk merenungkan Firman Tuhan yang baru saja kita dengar. Saudara, apakah saudara sudah memiliki kerinduan untuk mengenal Kristus  lebih dari segalanya? Saudara, marilah kita mengambil waktu sejenak untuk mendoakan hal tersebut. Berdoalah meminta anugerah Tuhan melalui Roh Kudus untuk memberikan kemampuan bagi saudara untuk memiliki kerinduan agar dapat mengenal Kristus dengan sempurna.  Saudara, milikilah kerinduan untuk lebih mengenal Allah di dalam Kristus. (WN)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)

Penutup