Salam

Jumat, 26 Mei 2023

Salam

Bacaan Alkitab : 2 Timotius 1:1-2



Saudara melalui ayat bacaan hari ini, kita melihat Paulus dalam surat yang kedua yang ia kirimkan kepada Timotius. Dalam kata pembukanya ini, Paulus mengatakan kehendak Allah yang telah menjadikannya sebagai pemberita janji tentang hidup dalam Kristus Yesus. Mandatnya menjadi rasul bukanlah oleh kehendak manusia, melainkan oleh kehendak Allah. Dalam surat sebelumnya, ia berkata menurut perintah Allah, Juruselamat kita, dan di sini oleh kehendak Allah.

        Saudara melalui perkataannya ini, kita melihat dalam diri Paulus terdapat kesadaran akan kehendak Allah yang memberikan kemampuan kepadanya untuk mengucap syukur kepada Allah karena keberadaan Timotius dalam pelayanannya. Dan Paulus juga menyadari bahwa kehendak Allah-lah yang menghidupi dirinya khususnya dalam pelayanan yang ia lakukan.

Saudara melalui renungan hari ini kita melihat bagaimana seharusnya kita sebagai orang percaya juga memiliki sikap seperti Paulus yaitu menyadari akan kehendak Allah. Allah memiliki kehendak dalam setiap kehidupan kita masing-masing. Dan tugas kita yaitu merespons apa yang menjadi kehendak-Nya dalam kehidupan kita. Sehingga keberadaan kita di dunia ini dapat benar-benar mengerti dan melakukan kehendak-Nya.  Marilah memahami apa kehendak Allah dalam hidup kita dan lakukanlah kehendak-Nya dalam sepanjang kehidupan kita.

Saudara sudahkah kita memahami dan melakukan kehendak Allah dalam kehidupan kita? Jika belum, maka marilah kita datang kepada Allah. Mari berdoa meminta Allah memberikan kemampuan kepada kita agar dapat memahami dan melakukan kehendak-Nya dalam kehidupan ini. (DS)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)

Penutup