Sukacita atas Jemaat

Sabtu, 22 April 2023

Sukacita atas Jemaat

Bacaan Alkitab:  1 Tesalonika 2:13-20



1 Tesalonika 2:13-20 memuat pesan tentang pentingnya mengucap syukur kepada Allah, hidup dalam persekutuan dengan Kristus, mengikuti teladan jemaat Allah yang telah mengalami penderitaan, memaafkan dan mendoakan mereka yang menentang dan menganiaya kita, serta mengarahkan harapan, sukacita, dan pengharapan kita kepada Tuhan Yesus Kristus. Paulus juga menyatakan kerinduannya untuk bersama-sama dengan saudara-saudaranya dalam iman, tetapi terpaksa terpisah karena penghalang yang diletakkan oleh Iblis. Paulus mengingatkan bahwa pengharapan, sukacita, dan mahkota pujian kita haruslah diarahkan kepada Tuhan Yesus Kristus pada kedatangan-Nya.

Ayat ini menekankan pentingnya mengucap syukur kepada Allah karena melalui firman-Nya yang hidup dan berkuasa, kita dapat mengenal dan mengikuti jalan yang benar. Firman Allah bukanlah sekadar perkataan manusia biasa, tetapi merupakan firman Allah yang turut bekerja di dalam diri kita yang percaya. Firman Allah dapat mempengaruhi pikiran, hati, dan tindakan kita sehingga kita dapat hidup sesuai dengan kehendak-Nya. Ayat ini mengajarkan kita untuk senantiasa merenungkan betapa besar kasih karunia Allah yang telah memberikan firman-Nya kepada kita. Kita harus selalu bersyukur dan menghargai setiap ayat yang diberikan kepada kita melalui kitab suci. Dalam kehidupan sehari-hari, kita juga harus terus berusaha untuk mengaplikasikan dan mempraktikkan nilai-nilai dan ajaran yang terkandung dalam firman Allah. Selain itu, ayat ini juga mengingatkan kita untuk membuka diri dan menerima firman Allah dengan hati yang terbuka dan percaya penuh. Firman Allah akan menjadi buah yang subur dalam hidup kita ketika kita mengambil hati untuk memahaminya dan menerapkannya.

Saudara, marilah kita bersyukur kepada Allah atas firman-Nya yang hidup dan berkuasa dalam hidup kita. Hendaklah membuka diri untuk menerima dan memahami firman Allah, serta mengaplikasikan nilai-nilai yang terkandung dalamnya dalam kehidupan sehari-hari. Semoga kita dapat hidup dengan hati yang terbuka dan percaya penuh kepada firman Allah, sehingga kita dapat tumbuh dan berkembang dalam iman dan kasih Kristus.

Saudara marilah mengambil waktu sejenak untuk merenungkan Firman Tuhan yang baru saja kita dengar. Saudara, apakah saudara sudah berkomitmen dan tekun membaca Alkitab?  Saudara marilah kita mengambil waktu sejenak untuk mendoakan hal tersebut. Berdoalah meminta anugerah Tuhan melalui Roh Kudus untuk memberikan kita kemampuan agar dapat  dapat berkomitmen dan dengan tekun membaca Alkitab. Saudara marilah kita tekun membaca Firman Tuhan. (WN)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)

Penutup