Manusia Baru

Senin, 17 April 2023

Manusia Baru

Bacaan Alkitab:  Kolose 3:5-17





Kolose 3:5-17 mengajarkan kita untuk melepaskan keinginan duniawi dan mengenakan karakter Kristus yang baru, serta memuliakan Tuhan melalui setiap tindakan kita. Kita harus bersatu dengan saudara-saudara kita dalam iman, memperlakukan satu sama lain dengan penuh kasih, menghargai, memaafkan, dan saling membantu. Dengan melakukan hal-hal ini, kita akan mengalami perubahan yang luar biasa dalam hidup kita dan menjadi teladan yang baik bagi orang lain.

Saudara ada beberapa hal yang bisa dipelajari dari perikop ini, yaitu : Pertama, ayat-ayat ini mengingatkan kita untuk mematikan keinginan duniawi kita. Hal ini mencakup segala sesuatu yang melawan kehendak Allah seperti keinginan untuk merusak, keserakahan, kejahatan, dan lain-lain. Kita harus membebaskan diri kita dari keinginan duniawi dan mengenakan karakter Kristus yang baru.

Kedua, ayat-ayat ini mengajarkan kita untuk memuliakan Tuhan melalui setiap tindakan kita. Sebagai orang percaya kita harus selalu mengutamakan Tuhan dalam semua hal. Dalam melakukan segala sesuatu, kita harus melakukannya dengan penuh kasih dan rendah hati, serta memuliakan Tuhan melalui tindakan kita.

Ketiga, ayat-ayat ini menegaskan bahwa kita harus bersatu dengan saudara-saudara kita dalam iman. Kita harus memperlakukan satu sama lain dengan penuh kasih dan menghargai satu sama lain. Kita harus memaafkan dan saling membantu, serta memberikan teladan yang baik untuk satu sama lain. Ketika kita mempraktikkan hal-hal ini dalam kehidupan kita, kita akan mengalami perubahan yang luar biasa dalam hidup kita. Kita akan menjadi lebih dekat dengan Tuhan dan menjadi teladan yang baik bagi orang lain. Oleh karena itu, mari kita hidup sesuai dengan ajaran-Nya dan mengenakan karakter Kristus yang baru dalam segala hal.

        Saudara marilah mengambil waktu sejenak untuk merenungkan Firman Tuhan yang baru saja kita dengar. Saudara, apakah saudara sudah  belajar untuk memiliiik karakter Kristus? Saudara, marilah kita mengambil waktu sejenak untuk mendoakan hal tersebut. Berdoalah meminta anugerah Tuhan melalui Roh Kudus untuk memberikan kita kemampuan agar dapat  memiliki karakter Kristus. Saudara hendaklah kita semua memiliki karakter seperti Kristus. (WN)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)

Penutup