Kebenaran Yang Sejati

Senin, 3 April 2023

Kebenaran Yang Sejati

Bacaan Alkitab:  Filipi 3:1b-16




Saudara, di dalam perikop ini Rasul Paulus memberikan menasihatkan jemaat di kota Filipi untuk memusatkan hidup mereka hanya kepada Kristus dan meninggalkan dosa-dosa masa lalu kita yang merintangi kita untuk mengikut Kristus.

Salah satu hal menarik dapat dilihat di ayat 10. Di dalam ayat ini Rasul Paulus menjelaskan tentang kerinduannya yang kuat untuk mengenal Kristus dengan lebih dalam. Saudara, salah satu hal yang menarik dari ayat ini adalah ayat ini ditulis oleh rasul Paulus yang memiliki pengetahuan iman yang sangat luas dan dalam. Pengajaran-pengajaran rasul Paulus tentang Kristus telah menjadi alat Tuhan untuk membangun jemaat Kristen mula-mula. Namun Rasul Paulus tidak mau berhenti sampai di situ, ia tetap ingin mengenal Kristus dengan lebih dalam lagi.  Rasul Paulus tidak hanya puas dengan pengetahuan dan pengalaman imannya yang sudah ada, tetapi ia merindukan untuk memiliki pengalaman yang lebih dalam dan lebih intim dengan Sang Penebus.

Sebagai orang Kristen, kita juga harus memiliki tekad yang sama yaitu untuk mengenal Kristus dengan lebih mendalam. Pengenalan kita pada-Nya harus lebih dari sekadar pengetahuan yang dangkal atau pengalaman yang dangkal. Seharusnya lebih dalam dan lebih intim, sehingga kita dapat merasakan kehadiran-Nya dalam hidup kita dan merasakan pengaruh-Nya yang mendalam dalam segala aspek kehidupan kita. Namun, untuk mencapai hal ini, kita harus berkomitmen untuk mencari Kristus dengan tekad yang sungguh-sungguh, dan bersedia untuk meninggalkan segala sesuatu yang dapat menghalangi hubungan kita dengan-Nya. Kita harus membuka hati dan pikiran kita untuk belajar dari-Nya, berdoa dengan tekun, membaca Firman-Nya, dan menuruti panggilan-Nya dalam hidup kita.

Saudara marilah mengambil waktu sejenak untuk merenungkan Firman Tuhan yang baru saja kita dengar. Jika kita benar-benar ingin mengalami Kristus, apakah kita sudah siap untuk dengan tekad yang sungguh-sungguh mencari Kristus dan meninggalkan segala penghalang yang menghalangi hubungan kita dengan-Nya?   Saudara marilah kita mengambil waktu sejenak untuk mendoakan hal tersebut. Berdoalah meminta anugerah Tuhan melalui Roh Kudus untuk memberikan tekad yang sungguh-sungguh untuk mencari Kristus dan meninggalkan segala penghalang yang menghalangi hubungan kita dengan-Nya. Saudara marilah kita terus berusaha untuk semakin mengenal Kristus. (WN)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yesus membawa pemisahan bagaimana mengikut Yesus

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)