Yesus membawa pemisahan bagaimana mengikut Yesus

Selasa, 23 Februari 2021
Yesus membawa pemisahan bagaimana mengikut Yesus
Bacaan Alkitab : Matius 10: 34 – 11:1
“Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi…”
Mat. 10: 34

Shalom, selamat pagi saudara yang terkasih. Senang bisa berjumpa lagi untuk bersama-sama merenungkan kebenaran Firman Tuhan. Dan ayat perenungan kita hari ini terambil dari Matius 10: 34 – 11:1. Saudara ayat perenungan kita saat ini berisi mengenai bagaimana Yesus menjelaskan tentang pemisah untuk mengikut Yesus. Jika kita lihat sekilas ayat ini, maka timbul pertanyaan mengenai ajaran Yesus. Dimana seolah-olah ajaran yang Yesus lakukan dalam ayat ini berbanding terbalik dengan apa yang selama ini Yesus ajarkan. Dalam ayat 35-36 dikatakan “sebab Aku datang untuk memisahkan orang dari ayahnya, anak perempuan dari ibunya, menantu perempuan dari ibu mertuanya, dan musuh orang ialah orang-orang seisi rumahnya.” Bahkan dalam ayat-ayat selanjutnya dijelaskan lebih rinci mengenai ajaranNya.
 Saudara jika kita lihat maksud sebenarnya dari ayat ini, sebenarnya Yesus tidak mengajar kita untuk memusuhi keluarga atau orang di sekeliling kita untuk disebut layak mengikut Dia. Itu ajaran salah dan ekstrim, yang menimbulkan kesalahpahaman bahwa kekristenan mengajarkan seseorang tidak menghormati orang tuanya. Namun Yesus mengajarkan bahwa kita harus menempatkan Allah sebagai yang nomor satu dalam hidup kita. Kemudian yang lainnya, baik itu orang tua, istri/suami, keluarga, atau sahabat harus ditempatkan sesudah Dia.
 Saudara, mari kita renungkan siapakah yang menempati posisi pertama dalam hidup kita? jika bukan Tuhan, marilah kita minta ampun kepada Tuhan berdoa untuk meminta Tuhan mengubahkan kehidupan kita agar menjadikan Tuhan yang utama dalam kehidupan kita. -DENAL SUTANTO-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

JALAN TUHAN

DIMANAKAH TUHAN, ALLAHMU?

BERTAHANLAH!