Carilah Perkara yang Di Atas

Sabtu, 15 April 2023

Carilah Perkara yang Di Atas

Bacaan Alkitab : Kolose 2:16 – 3:4

 


Saudara dalam renungan hari ini Paulus menegur jemaat di Kolose. Sebagian besar dari jemaat Kolose bukanlah orang Yahudi. Dan di dalam jemaat ini terdapat banyak pengajaran dan guru palsu yang mengajarkan orang percaya untuk mentaati perintah dan peraturan tradisi Yahudi namun tidak menuruti ajaran yang diberikan Kristus. Mengetahui hal tersebut maka Paulus menegur dan menentang ajaran yang salah tersebut. Paulus menegur jemaat Kolose untuk tidak menyia-nyiakan karya Kristus dengan disesatkan oleh peraturan yang dibuat oleh manusia. Paulus mengingatkan mereka bahwa apa yang diajarkan Kristus lebih tinggi dan berotoritas daripada tradisi Yahudi.

Saudara, melalui teguran Paulus ini kita belajar bahwa bagi orang yang percaya kepada Kristus yang tertinggi dalam kehidupan kita adalah mencari dan memikirkan hal-hal yang sesuai dengan kehendak-Nya bukanlah hal-hal duniawi. Sebagai orang percaya harus terus berusaha untuk dalam hidupnya selalu melakukan apa yang sesuai dengan kehendak-Nya. Dalam kehidupan sehari-hari, kita harus benar-benar memperhatikan dan menjaga seluruh aspek kehidupan ini. Baik perkataan kita, pikiran kita, perbuatan kita, dll. Ketika kita melakukan hal ini maka kita akan selalu menyadari kehadiran-Nya dalam kehidupan kita. Marilah selalu mencari dan memikirkan hal-hal yang sesuai dengan kehendak-Nya dan bukan hal duniawi.

Saudara, marilah kita mengambil waktu sejenak untuk merenungkan kebenaran Firman yang baru saja kita dengar. Saudara, sudahkah kita menjadi orang percaya yang selalu mencari dan memikirkan hal-hal yang sesuai dengan kehendak-Nya? Jika belum, maka marilah kita berdoa meminta Allah mengubah kehidupan kita sehingga mulai saat ini kita menjadi orang percaya yang selalu mencari dan memikirkan hal-hal yang sesuai dengan kehendak-Nya. (DS)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)

Penutup