Kesaksian Paulus dalam Penjara

Selasa, 28 Maret 2023

Kesaksian Paulus dalam Penjara

Bacaan Alkitab : Filipi 1:12 - 26


 

Saudara melalu ayat bacaan hari ini Paulus menunjukkan kepeduliaannya terhadap jemaat Filipi. Pada saat itu Paulus sedang dihukum ditahanan di Roma. Paulus menunjukkan kepeduliaannya dengan cara mencegah agar jemaat di Filipi tidak marah dengan penderitaan yang terjadi pada Paulus. Karena melalui penahanan Paulus ini, bisa saja jemaat Filipi merasa tersandung dan bahkan mungkin merasa malu mengakui ajaran yang sudah mereka terima. Oleh karena itu Paulus meminta jemaat Filipi agar tidak takut dan tidak berdukacita dengan keadaan yang dialami Paulus. Tetapi Paulus menginginkan agar mereka tetap giat dalam memberitakan Injil. Bahkan Paulus mengatakan bahwa “sebab jika aku harus hidup di dunia ini, itu berarti bagiku bekerja memberi buah.” (ay. 22).

 

Saudara Paulus memberikan sebuah sikap, bagaimana seharusnya sebagai orang percaya hidup. Paulus meskipun menghadapi permasalahan bahkan hingga di penjara, ia tetap memegang teguh sikapnya untuk terus memberitakan Injil. Paulus mengajarkan kepada kita untuk tetap bersukacita meskipun harus menanggung konsekuensi dari pemberitaan Injil. 

Saudara melalui renungan hari ini, kita diajarkan untuk menjadi orang percaya yang giat dan berani memberitakan Injil walaupun harus menghadapi tantangan. Hal ini sudah diberikan contoh melalui kehidupan Paulus. Semasa hidupnya ia terus memberitakan Injil meskipun harus menghadapi kesusahan. Marilah kita hidup sebagai orang percaya yang giat dan berani memberitakan Injil dimana pun Tuhan menempatkan kita.

Saudara marilah kita mengambil waktu sejenak untuk merenungkan kebenaran Firman yang baru saja kita dengar. Saudara, sudahkah kita menjadi orang percaya yang giat dan berani memberitakan Injil? Jika belum, maka marilah kita berdoa meminta Allah memberikan keberanian agar kita dapat dengan giat dan berani memberitakan Injil sehingga semakin banyak orang mendengar dan percaya kepada Kristus. (DS)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yesus membawa pemisahan bagaimana mengikut Yesus

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)