Titus Diutus

Selasa, 7 Februari 2023
Titus Diutus
Bacaan Alkitab : 2 Korintus 8:16-24

Saudara renungan hari ini berisi tentang Paulus yang menjelaskan hal penting tentang pelayanan. Dalam perikop ini Paulus mengatakan bahwa hal yang penting dimiliki seorang pelayan ialah kesungguhan hati kepada Allah. Ketika seseorang memiliki kesungguhan hati dalam melayani maka orang tersebut akan bertahan di pelayanan dalam segala kondisi. Dalam ayat 20-21 Paulus juga mengatakan bahwa seorang pelayan Allah harus menjaga kehidupannnya dan menghindari perilaku yang buruk. Karena dalam pelayanan ada saja orang yang dapat menggunakan perilaku buruk itu untuk mencela pelayanan yang kita lakukan.
Saudara melalui pesan yang Paulus berikan melalui perikop bacaan hari ini kita kembali diingatkan sebagai seorang pelayan Allah. Hal yang harus kita miliki dalam melakukan pelayanan kita adalah kesungguhan hati untuk melayani Allah. Dengan itu segala bentuk pelayanan dapat kita lakukan dengan baik. Dan dalam menjalani kehidupan kita juga harus terus menjaga kehidupan agar terus sesuai dengan kehendak Allah dan menjauhi hal yang tidak berkenan kepada Allah.
Saudara dalam kehidupan pelayanan, sudahkah kita mempraktekkan yang Paulus ajarkan pada hari ini? Mungkin selama ini saat melakukan pelayanan kita melakukan dengan terpaksa atau kita pelayanan hanya karena di jadwal oleh orang lain. Atau mungkin ada juga di antara kita dalam melakukan pelayanan sudah dengan kesungguhan hati tetapi di bagian lain saat menjalani kehidupan sehari-hari kita tidak menjaga hidup sesuai dengan kehendak. Melalui renungan hari ini marilah kita menjadi seorang pelayan yang melayani dengan kesungguhan hati dan terus menjaga kehidupan sesuai dengan kehendak Allah.
Saudara marilah kita mengambil waktu sejenak untuk merenungkan kebenaran Firman yang baru saja kita dengar. Saudara dalam melakukan pelayanan sudahkah kita melayani dengan kesungguhan hati dan terus menjaga kehidupan sesuai dengan kehendak Allah? Jika belum melakukan hal tersebut, maka marilah kita berdoa meminta Allah untuk mengubahkan kehidupan kita dan meminta Roh Kudus untuk terus membimbing kita sehingga kita dapat benar-benar menjadi seorang pelayan yang sesuai dengan kehendak Allah. -Denal Susanto-

Melayanilah Dengan Kesungguhan Hati Dan Jagalah Kehidupan Sesuai Kehendak Allah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)

Penutup