Sikap Paulus

Jumat, 10 Februari 2023
Sikap Paulus
Bacaan Alkitab : 2 Korintus 10:1-11

Saudara renungan hari ini berisi perkataan Paulus mengenai tuduhan yang diberikan kepada dirinya dari orang-orang. Paulus mengalami fitnah yang diberikan oleh orang-orang yang tidak menyukai pelayanannya. Orang-orang ini berusaha menghasut jemaat Korintus dengan tuduhan bahwa Paulus hidup secara duniawi. Bahkan orang-orang ini mengatakan bahwa Paulus adalah seorang yang hanya berani dibelakang saja dan tidak konsisten.

Saudara melalui bagian perikop hari ini Paulus memberikan suratnya agar jemaat di Korintus tetap percaya kepada apa yang ia ajarkan kepada mereka. Dan tidak terpengaruh oleh fitnah yang diberitakan oleh orang-orang. Dalam ayat 7 Paulus mengatakan kalau ada orang yakin bahwa ia miliki Kristus hendaklah ia berpikir juga dalam hatinya bahwa Paulus dan rekan yang lain juga adalah milik Kristus sama seperti mereka. Diakhir bagian ini Paulus mengatakan bahwa “sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungiku.”

Saudara dalam melakukan pelayanan tidak jarang kita menjumpai masalah yang datang dari dalam atau luar jemaat. Ada orang-orang yang mungkin tidak suka dengan pelayanan yang kita lakukan. Sehingga untuk mencegah pelayanan kita ada orang-orang yang memfitnah atau menyebarkan cerita-cerita yang tidak baik mengenai kita. Melalui kisah Paulus hari ini kita diingatkan kembali bahwa dalam melakukan pelayanan tetaplah berpegang teguh kepada Allah meskipun ada orang-orang yang berusaha menghasut pelayanan kita. Biarlah melalui pelayanan yang kita lakukan nama Tuhan dipermuliakan dan diagungkan.

Saudara marilah kita mengambil waktu sejenak untuk merenungkan kebenaran Firman yang baru saja kita dengar. Saudara dalam melakukan pelayanan mungkin ada orang-orang yang berusaha menghasut pelayanan yang kita lakukan. Ketika hal itu terjadi apakah kita tetap setia melakukan pelayanan dan berpegang teguh kepada Allah? Jika belum melakukan hal tersebut, maka marilah kita berdoa meminta Allah untuk mengubahkan kehidupan kita dan meminta Roh Kudus untuk terus membimbing kita sehingga kita dapat benar-benar menjadi seorang pelayan yang tetap setia melakukan pelayanan dan berpegang teguh kepada Allah. -Denal Susanto-

Tetaplah Melayani Dengan Kuasa Allah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)

Penutup