Paulus tidak Mementingkan Diri II

Selasa, 14 Februari 2023
Paulus tidak Mementingkan Diri II
Bacaan Alkitab : 2 Korintus 11:16-33

Saudara renungan hari ini berisi tentang Paulus yang menjelaskan tuduhan yang diberikan kepadanya. Orang-orang menuduh Paulus menggunakan posisi rasul untuk kepentingan dirinya sendiri. Oleh karena itu, Paulus menjelaskan bahwa apa yang ia lakukan dalam pelayanannya ia lakukan dengan sepenuh hati. Bahkan dalam bacaan hari ini kita melihat Paulus menjelaskan apa yang ia alami dalam pelayanannya. Disana ia menceritakan hal yang buruk terjadi saat ia melayani. Hal buruk ini terjadi bukan hanya karena orang-orang yang membenci Paulus namun juga datang dari orang-orang yang seolah-olah mendukung pelayanannya. Namun sebenarnya dibelakang Paulus mereka berusaha merusak pelayanan yang Paulus lakukan. 
Saudara melalui apa yang terjadi dalam pelayanan Paulus, kita melihat ada berbagai macam respon orang menilai pelayanan yang Paulus lakukan. Ada orang yang memang sudah membenci sejak awal namun ada juga orang yang seolah-olah mendukung pelayanan namun sebenarnya tidak mendukung. Saudara hal seperti ini pun terjadi dalam gereja saat ini. Banyak orang yang berpura-pura baik untuk menarik jemaat agar dapat menghasut mereka untuk menebar fitnah terhadap pelayan yang benar. Oleh karena itu gereja perlu waspada agar orang-orang seperti ini tidak berkembang dalam gereja.
Saudara melalui renungan hari ini kita diingatkan untuk lebih berhati-hati dalam pelayanan yang dilakukan. Karena akan ada saja orang-orang yang berusaha menghasut untuk menebar fitnah terhadap pelayanan yang dilakukan dengan benar. Oleh karena ini marilah kita lebih waspada terhadap orang-orang yang berusaha menghasut kita mengenai pelayanan dari pelayan yang benar. Dan tetaplah menyandarkan diri kepada kuasa Allah saat kita melakukan pelayanan.
Saudara marilah kita mengambil waktu sejenak untuk merenungkan kebenaran Firman yang baru saja kita dengar
Saudara dalam melakukan pelayanan sudahkah kita terus melakukan kebenaran dan tetap menyandarkan diri kepada kuasa Allah? Jika belum melakukan hal tersebut, maka marilah kita berdoa meminta Allah untuk mengubahkan kehidupan kita dan meminta Roh Kudus untuk terus membimbing kita sehingga dalam pelayanan terus melakukan kebenaran dan terus menyandarkan diri kepada kuasa Allah. -Denal Sutanto-

Setialah Melakukan Kebenaran Dan Bersandarlah Kepada Kuasa Allah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)

Penutup