Salam

Jumat, 20 Januari 2023
Salam
Bacaan Alkitab : 1 Korintus 16:19-24


Saudara dalam bagian terakhir suratnya, Paulus memberikan salam atau kata-kata penutup. Dalam bagian ini Paulus menyampaikan salam dari jemaat lain, peringatan dan doa untuk jemaat Korintus. Dalam renungan hari ini kita akan melihat bersama pada bagian ayat 22, disana dikatakan siapa yang tidak mengasihi Tuhan, terkutuklah ia. Maksud dari perkataan Paulus ini ialah orang yang menghujat Kristus, tidak mengakui ajaran-Nya, meremehkan dan menghina hukum-hukum-Nya atau merendahkan wahyu-Nya. Perkataan ini sebuah peringatan bagi jemaat di Korintus atas perilaku mereka yang jahat. 
Saudara peringatan yang dibuat Paulus kepada jemaat Korintus merupakan peringatan agar kehidupan mereka tetap murni dihadapan Allah. Pada saat itu ada orang-orang yang mengajarkan kepada mereka hikmat-hikmat dunia, orang-orang yang menyebut agama mereka suatu kebodohan, dll. Orang-orang yang mengajarkan hal tersebut kepada jemaat Korintus sebenarnya mereka memiliki perasaan benci terhadap Kristus. Jika jemaat Korintus mendengar dan mengikuti perkataan mereka maka hal itu dapat membuat jemaat Korintus meninggalkan Kristus. Oleh karena itu Paulus memperingatkan mereka agar jangan sampai mereka mendengar dan mengikuti apa yang orang-orang itu ajarkan.
Saudara orang-orang yang mengaku Kristen tetapi hidupnya menghina Kristus dan memberontak kepada-Nya akan membawa hidupnya pada kehancuran yang sangat mengerikan. Mungkin kita pernah menemukan orang menyebut nama Allah dengan mulutnya, bahkan dengan mulut mengakui Allah tetapi sebenarnya itu hanya di mulutnya saja. Ia tidak sungguh-sungguh dalam hati mengatakan hal tersebut. Ia tidak sungguh-sungguh mengasihi Allah bahkan sebenarnya kita tidak mau Allah memerintah dalam hati kita. Firman Tuhan hari ini mengingatkan kepada kita orang percaya agar jangan sampai hal tersebut terjadi dalam kehidupan kita. Marilah kita menjadi orang percaya yang sungguh-sungguh di dalam Tuhan dan mengasihi-Nya.
Saudara marilah kita mengambil waktu sejenak untuk merenungkan kebenaran Firman yang baru saja kita dengar. Saudara sudahkah kita menunjukkan sikap mengasihi dan sungguh-sungguh kepada Allah? Jika selama tahun 2022 kita belum menunjukkan hal tersebut, maka marilah kita membuat komitmen baru di hadapan Allah agar dalam tahun 2023 ini kita dapat menjadi orang percaya yang sungguh-sungguh dan benar-benar mengasihi Allah. - Denal Susanto -

Iman yang benar kepada Kristus akan senantiasa membuahkan kasih yang tulus kepada-Nya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)

Ribka Menjadi Istri Ishak (5)