Pelayan-pelayan Perjanjian Yang Baru

Sabtu, 28 Januari 2023
Pelayan-pelayan Perjanjian Yang Baru
Bacaan Alkitab:  2 Korintus 3:1-18

Saudara pada perikop yang baru saja kita baca, Rasul Paulus menjawab desakan dari  para jemaat Korintus yang telah dihasut oleh para pengajar palsu untuk membuktikan kerasulan Paulus dengan menunjukkan suatu surat pembuktian.   Rasul Paulus kemudian menjawab desakan itu dengan berkata bahwa bukti dari kerasulan Paulus sebagai pelayan Tuhan adalah kehidupan rohani dari para jemaat Korintus yang telah bertumbuh sebagai akibat dari pelayanan rasul Paulus, itulah yang menjawab bahwa mereka adalah surat Kristus, yang ditulis oleh pelayanan mereka. 
Saudara yang dikasihi Tuhan seringkali kita mengalami seperti yang dialami oleh rasul Paulus. kita seringkali ditantang untuk membuktikan hal-hal supranatural melalui hal-hal yang natural atau yang bersifat materi. Seperti kita diminta menunjukkan jumlah harta kita sebagai bukti bahwa kita adalah orang yang diberkati oleh Tuhan atau kita juga diminta untuk menunjukkan bahwa Tuhan menyertai kita atau mendengar doa kita dengan menyembuhkan sakit yang sedang kita alami.  Desakan-desakan seperti mungkin sering kita alami, tapi desakan ini merupakan hal yang keliru karena kita tidak mungkin memahami hal-hal yang bersifat rohani dan hanya berdasarkan hal-hal yang  bersifat fisik. 
Saudara yang dikasihi Tuhan, kehidupan spiritual kita terlihat hanya bukan dari seberapa banyaknya kita memiliki harta, seberapa banyak keinginan-keinginan kita dijawab oleh Tuhan. kualitas kehidupan spiritual kita bergantung dari seberapa jauh kita memahami kehendak Tuhan dan mau taat kepada kehendak Tuhan. Jangan terpancing untuk membuktikan hal-hal rohani berdasarkan hal-hal yang bersifat material. 
Saudara marilah mengambil waktu sejenak untuk merenungkan Firman Tuhan yang baru saja kita dengar. Saudara, bagaimana kualitas kehidupan rohani saudara saat ini? Saudara marilah kita mengambil waktu sejenak untuk berdoa agar Bapa memberikan kita kekuatan melalui Roh Kudus agar dapat melakukan kehendak Allah.  Saudara hendaklah kita selalu taat kepada kehendak Allah. -Welem Novi-

“ Kualitas Kehidupan Spiritual Kita Tidak Ditentukan Dari Seberapa Banyak Kehendak Kita Dijawab Tuhan, Tapi Seberapa Banyak Kita Melakukan Kehendak Tuhan ”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)

Ribka Menjadi Istri Ishak (5)