Kebangkitan Kita

Jumat, 13 Januari 2023
Kebangkitan Kita
Bacaan Alkitab : 1 Kor. 15: 12 – 34 

1 Kor. 15: 12 – 34 kembali mengingatkan jemaat di Korintus tentang kebangkitan Kristus yang memberikan dampak kebangkitan orang mati pada zaman akhir. Hal ini dituliskan oleh Paulus sebab iman jemaat Korintus telah dipengaruhi oleh pemikiran bahwa tidak ada kebangkitan orang mati.  Paulus menjelaskan bahwa, “kalau tidak ada kebangkitan orang mati, maka Kristus juga tidak dibangkitkan” (ay. 13). Paulus melanjutkan, “Tetapi andaikan Kristus tidak dibangkitkan, maka sia-sialah pemberitaan kami dan sia-sialah juga kepercayaan kamu” (ay. 14). Jika pemberitaan tentang Injil adalah “kebohongan” yang dibuat oleh manusia maka tidak akan ada pengampunan dosa sehingga orang percaya masih hidup dalam dosa. Sehingga, semua yang mati karena Kristus akan mengalami kebinasaan kekal tanpa adanya pengharapan akan kehidupan bersama Kristus (ay. 15-18).

Paulus memberikan penjelasan kepada jemaat Korintus sebab ada kelompok orang yang tidak mempercayai akan adanya kebangkitan orang mati. Tetapi dalam iman Kristen, kebangkitan Kristus adalah dasar iman akan kebangkitan kita dan akan terjadi ketika Tuhan datang kedua kali. Oleh sebab itu, jemaat Korintus diperingatkan Paulus agar tidak bergaul dengan kelompok orang yang tidak mempercayai akan kebangkitan orang mati sebab dapat mempengaruhi dan merusak iman mereka. Dan karena setiap orang percaya akan mengalami kebangkitan kelak maka sebaiknya setiap kita untuk, “Sadarlah kembali sebaik-baiknya dan jangan berbuat dosa lagi!...” (ay. 34). 

Saudara, kebenaran tentang kebangkitan orang mati seharusnya mendorong kita untuk tetap menjaga kehidupan tetap kudus di hadapan Tuhan. Pengaruh dunia yang dapat merusak iman kita seperti: gaya hidup hedonisme yaitu makan, minum, bersenang-senang secara berlebihan-lebihan sebaiknya tidak menjadi gaya hidup orang percaya agar tidak menjauhkan kita dari Allah. Sehingga pada saat kedatangan-Nya kembali dan kebangkitan orang mati nanti, setiap kita akan juga turut dibangkitkan bersama-sama dan diangkat dalam awan kemuliaan bersama dengan Kristus. Oleh sebab itu, mari kita menantikan kebangkitan kita kelak dengan tetap menjaga kehidupan tetap kudus dihadapan-Nya.

Saudara, mari sejenak kita merenungkan Firman yang baru saja kita dengar. Saudara sebagai orang yang percaya akan kebangkitan orang mati, apakah kita telah menjaga kehidupan tetap kudus dan berkenan dihadapan Allah? Mari tetap setia dan bertekun dalam kesalehan kepada Allah sambil menantikan kebangkitan kita kelak pada saat kedatangan-Nya yang kedua. -Thelie Herlina-

Kebenaran Tentang Kebangkitan Kita Kelak, Seharusnya Mendorong Kita Untuk Tetap Menjaga Kekudusan Hidup

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)

Ribka Menjadi Istri Ishak (5)