Perumpamaan Tentang Domba yang Hilang

Kamis, 13 Januari 2022
Perumpamaan Tentang Domba yang Hilang
Bacaan: Lukas 15: 1-7

 Perumpamaan dalam perikop ini digunakan Yesus untuk menggambarkan hubungan antara Allah dan manusia berdosa. Allah dalam rupa manusia Yesus Kristus turun kedunia untuk mencari dan menyelamatkan ciptaanNya yang tersesat karena dosa (ay. 4). Dan ketika Sang Gembala menemukan dombaNya yang hilang, “…ia meletakkannya diatas bahunya dengan gembira (dalam bahasa aslinya memiliki arti menjadi berbahagia dan dipenuhi ketenangan, (ay. 5)). Allah sepenuhnya bersukacita sebab ciptaanNya kembali kepadaNya. 

 Saudara, melalui perikop ini kita dapat mengetahui tentang kedalaman kasih Allah bagi kita yang tidak dapat diukur oleh kasih manapun yang ada didunia ini. Sebab, Ia mengasihi manusia dan berinisiatif menganugerahkan kehidupan kekal bersamaNya di surga. Hal ini meneladankan kita untuk juga mengasihi semua orang dan menerima serta mengasihi mereka yang berdosa. Sikap batin ini dapat ditunjukkan dengan apabila kita bekerja sama/ bertetangga/bertemu dengan orang-orang yang masih hidup dalam dosa dan belum bertobat misalnya hidup dalam perselingkuhan/mabuk-mabukkan/suka mencuri, dll. Maka, mari tetap bertumbuh dalam kasih kepada sesama dan tunjukkan sikap murah hati, ramah, suka mengampuni dan berdoa baginya agar Allah memberikan kesempatan bagi kita untuk menjadi sarana baginya untuk memberitakan kebenaran Firman.

 Saudara, mari sejenak kita merenungkan firman yang baru saja kita dengar. Saudara, bagaimana dengan kita? Apakah kita sudah menyambut orang berdosa dan berdoa baginya? Jika belum. Mari berdoalah kepada Allah dan meminta Ia menganugerahkan kepada kita hati yang penuh kasih kepada orang berdosa dan berdoa agar anugerah keselamatan dicurahkan dalam kehidupannya. -THELIE HERLINA-

Allah Mencari, Menemukan dan Memelihara Jiwa yang Terhilang!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memuliakan Tuhan Dengan Harta

Pohon dan Buahnya

Yesus Menyembuhkan Mata Dua Orang Buta