Siapa Yang Terbesar Dalam Kerajaan Sorga

Sabtu, 3 April 2021
Siapa Yang Terbesar Dalam Kerajaan Sorga
Bacaan Alkitab : Matius 18:1-5

Saudara yang terkasih bacaan kita untuk hari ini terambil dari Matius 18:1-5. Saudara di dalam prikop ini mengejarkan prinsip untuk menjadi besar dalam kerajaan. Pada saat itu para muridNya bertanya kepada Kristus tentang siapakah di antara mereka yang paling besar dalam kerajaan Allah? Rupanya mereka meyangka bahwa Kristus akan segera memulihkan kerajaan Israel dan mereka akan mendapatkan posisi atau jabatan di dalam kerajaan tersebut. Namun Yesus kemudian memanggil seorang anak kecil dan menempatkannya di tengah-tengah mereka unutuk dapat mangajari mereka tentang nilai-nilai kerajaan Allah. Ada dua hal yang dapat kita pelajari dari pengajaran Kristus tersebut : 
1. Bertobat 
Kristus mengajak mereka untuk bertobat dalam cara pandang mereka terhadap kehidupan. Sifat angkuh, pengejaran akan keinginan yang berlebihan, haus akan kehormatan dan kekuasaan dalam diri mereka harus dipertobatkan, dimatikan. Dan inilah yang harus kita lakukan ketika ingin menjadi pengikut Kristus, yaitu bertobat dari cara pandang kita yang salah. Dan hal ini pun yang harus kita lakukan sebagai orang Kristen. 
2. Rendah hati
Kristus mengajarkan mereka untuk merendahkan diri Seperti anak kecil, kita harus menjalani hidup tanpa beban dan menyerahkan segala sesuatunya ke dalam tangan Bapa kita yang di sorga untuk mencukupkan segala sesuatunya bagi kita . Kita harus, seperti halnya anak kecil, polos dan cinta damai, bebas dari segala niat jahat, taat dan patuh kepada Bapa. serta yang terutama, kita harus rendah hati, tidak mencari pujian atau mengejar kekuasaan. 
 Saudara, apakah saudara mengikuti Tuhan untuk mendapatkan sesuatu, ataua kah saudara mengikuti dan melayani Tuhan, karena saudara mengasihi Dia ? Saudara Marilah, kita mengambil waktu sejenak untuk mendoakan hal tersebut. Berdolah agar Tuhan memberikan saudara kemampuan untuk mengasihi Tuhan lebih dari apapun juga termasuk diri kita sendiri. Saudara percayalah bahwa Tuhan sudah memberikan anugerah dan kekuatan bagi saudara agar dapat mengasihi Tuhan lebih dari segalanya. 

“Hanya Orang Yang Rendah Hati Yang Dapat Melayani Yang Maha Tinggi”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DIMANAKAH TUHAN, ALLAHMU?

BATU KARANG YANG TEGUH

CARA BERSUKACITA : MENGUCAP SYUKUR