Hubungan Antara Yesus dan Daud

Jumat, 30 April 2021
Hubungan Antara Yesus dan Daud 
Bacaan Alkitab: Matius 22:41-46

 Saudara berdasarkan ayat yang sudah kita baca hari ini, kita lihat bagaimana Yesus mengajukan hal yang tidak biasa. Jika dalam bagian ayat sebelumnya kita melihat biasanya orang Farisi yang mengajukan pertanyaan kepada Yesus namun dalam bagian ayat ini justru Yesus yang melakukan pertanyaan kepada orang Farisi. Pertanyaan yang diberikan Yesus begitu menyulitkan mereka. Dalam ayat 46 kita lihat bagaimana tidak ada seorang pun yang dapat menjawab pertanyaan Yesus bahkan setelah kejadian itu tidak ada lagi yang berani menanyakan sesuatu kepada Yesus.

 Saudara melalui cerita dalam perikop ini, kita kembali diingatkan bahwa Yesus adalah Tuhan yang kemampuanNya jauh melebihi manusia. Ketika orang Farisi bertanya kepada Yesus, Yesus pasti bisa menjawabnya namun ketika Yesus bertanya kepada orang Farisi, orang Farisi tidak dapat menjawab pertanyaan Yesus. Saudara jika kita lihat orang Farisi bahkan ahli taurat merasa bahwa mereka adalah orang yang hebat. Mereka mengerti segala sesuatu. Namun berdasarkan renungan kita hari ini kita belajar bahwa manusia tidak ada apa-apanya. Kita hanya mengetahui sebatas apa yang kita ketahui, namun Allah tidak terbatas oleh apapun. Dia mengetahui segala sesuatu. Saudara, marilah kita sandarkan kemampuan kita hanya kepada Allah.
 Saudara, adakah sikap seperti orang Farisi dalam diri kita? sikap yang merasa mengetahui segala sesuatu sehingga tidak menyertakan Tuhan di dalamnya? Jika ada, marilah kita berdoa meminta Allah mengubahkan sikap hati kita agar kita menjadi pribadi yang lebih rendah hati dan selalu menyertakan Tuhan dalam segala hal dalam kehidupan kita. -DENAL SUTANTO-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BERBUAT BAIK DI TEMPAT KERJA

KONSEP DOA YANG BENAR

Allah yang Selalu Tepat