Yesus Mengutus Kedua Belas Rasul

Sabtu, 20 Februari 2021
Yesus Mengutus Kedua Belas Rasul
Bacaan Alkitab : Matius 10:5-15

Saudara yang terkasih bacaan kita untuk hari ini terambil dari Matius 10:5-15. Saudara di dalam prikop ini, Dijelaskan bahwa setelah Kristus memanggil para muridNya dan memperengkapi mereka. Lalu di ayat Matius 10:5:15, Ia kemudian mengutus kedua belas muridNya tersebut dan memberikan beberapa pesan mereka. 
Saudara ada beberapa nasehat yang Tuhan Yesus sampaikan kepada murid-muridNya, salah satunya yaitu jangan engkau membawa emas atau perak atau tembaga dalam ikat pinggangmu. Dan jangan membawa bekal dan pakaian yang berlebihan. Mengapa Yesus mengutus mereka, tapi menasehatkan mereka untuk tidak membawa perbekalan? Beberapa teolog melihat bahwa Yesus menasehatkan demikin karena mereka memang tidak diutus dikota-kota yang jauh. Namun saya kira, selain itu Kristus juga sedang mengajarkan mereka untuk belajar hidup dengan tidak mengkuatirkan hidup itu sendiri. Mereka diminta untuk belajar percaya kepada perlindungan dan pemeliharaan Allah.
Saudara yang kekasih sebagai seorang orang Kristen, kita pun merupakan orang-orang yang diutus Kristus di tengah-tengah dunia untuk menyatakan kasih Allah kepada dunia. Namun salah satu hal yang harus diingat bahwa kita tidak dapat menjalankan tugas kita dengan efektif jika kita masih mengkuatirkan hidup kita di dunia ini. Saudara dari media masa, kita dapat melihat bahwa banyak orang Kristen yang karena mencintai dunia ini maka mereka kehilagan panggilan mereka sebagai seorang utusan Allah di dunia ini; Seorang hakim Kristen yang ditangkap karena menerima suap, seorang pejabat Kristen yang ditangkap karena terbukti korupsi, dst. Mereka gagal menjadi utasan kristus ditengah dunia karena mereka mencintai dunia ini dan terlalu mengkutirkan kehidupan mereka. Saudara, Kristus mengajarkan kita untuk hidup dengan tidak mengkuatirkan hidup itu sendiri.
 Saudara apakah ada hal-hal yang saudara kuatiakan sehingga saudara tidak dapat menjadi utusan Kristus di tengah-tengah dunia? Saudara percayalah bahwa Tuhan pasti akan memelihara saudara dan memampukan saudara untuk menjadi utasannya di tengah-tengah dunia ini. -WELEM NOVI-

Kristus Mengajarkan kita Hidup dengan tidak Mengkuatirkan Hidup itu Sendiri

Komentar

Postingan populer dari blog ini

JALAN TUHAN

DIMANAKAH TUHAN, ALLAHMU?

BERTAHANLAH!