Yesus Memanggil Kedua Belas Murid

Jumat, 19 Februari 2021
Yesus Memanggil Kedua Belas Murid
Bacaan : Matius 10 : 1-4

 Setelah Yesus mempersiapkan murid-muridNya untuk melayani. Maka, Yesus mengutus dan menyertai mereka dengan kuasa untuk mengusir roh-roh jahat dan melenyapkan segala penyakit dan kelemahan (ay. 1). Ada 12 murid yang dipanggil Tuhan untuk menjadi rasul (ay. 2-4), yang dipilih Tuhan berdasarkan talenta yang mereka miliki. Sebagai contoh: Rasul Petrus. Petrus adalah nama pertama dalam susunan para rasul (ay.2) yang dipilih oleh Tuhan sebab ia memiliki kemampuan untuk berdialog dengan baik dan diutus sebagai rasul diantara orang-orang Yahudi. Berbeda dengan Paulus, Bartolomeus yang dikenal sebagai salah satu pelayan-pelayan yang setia kepada Kristus dan gereja-Nya (ay. 3-4). Diutus Kristus untuk menyebarkan Injil ke India, Ethiophia, dan daerah lainya. Melalui hal ini, kita dapat melihat bahwa Tuhan memilih dan menempatkan seseorang sesuai dengan talentanya masing-masing. 
Saudara, semua pelayanan yang kita lakukan dan jabatan dalam gereja yang dipercayakan kepada kita sampai saat ini. Adalah anugerah Allah bagi setiap kita. Ia tidak hanya memilih tetapi juga memperlengkapi kita dengan talenta. Oleh sebab itu, janganlah menjadi takut atau ragu bahkan memandang pelayanan sebagai sebuah beban yang berat ketika sebuah kesempatan melayani datang kepada kita. Marilah sambut kesempatan itu sebagai sarana untuk bertumbuh semakin serupa dengan Allah. Dan bersandarlah pada kekuatan, penyertaan dan hikmatNya atas kita. 
 Saudara, mari sejenak kita renungkan apakah selama ini kita sudah melihat pelayanan sebagai sebuah kehormatan dan bukan beban? Jika belum, Marilah kita memandang pelayanan sebagai sebuah kehormatan yang Allah beri dan bukan beban. Dan layanilah Allah dan sesama dengan penuh sukacita. -THELIE HERLINA-

Pelayanan adalah Sebuah Kehormatan yang Allah beri dan Bukan Beban Sebab Anugerah dan PenyertaanNya atas Kita

Komentar

Postingan populer dari blog ini

JALAN TUHAN

DIMANAKAH TUHAN, ALLAHMU?

BERTAHANLAH!