Yohanes Pembaptis

Sabtu, 9 Januari 2021
Yohanes Pembaptis

Bacaan Alkitab : Matius 3:1-12
Pada waktu itu tampillah Yohanes Pembaptis di padang gurun Yudea dan memberitakan:…
Mat. 3: 1

Shalom selamat pagi saudara yang terkasih di dalam Tuhan, bersyukur kepada Tuhan jika pagi hari ini kita dapat kembali lagi merenungkan Firman Tuhan dalam renungan pagi sebelum kita kembali beraktifitas. Saudara yang terkasih bacaan kita untuk hari ini terambil dari Matius 3:1-12, judul perikopnya “Yohanes Pembaptis”.
Saudara di dalam ayat yang baru saja kita baca, dijelaskan tentang sosok Yohanes Pembaptis, Ia adalah salah tokoh pengkhotbah yang patut untuk diteladani. Ia perintis yang menyiapkan jalan bagi Kristus; Ia membongkar dosa sampai ke akar-akarnya, ia tidak terintimidasi oleh orang banyak, dan tidak takut untuk membicarakan tentang penghakiman Allah. Salah satu hal lain yang menarik dari oleh Yohanes Pembaptis adalah gaya hidup yang sangat sederhana. Matius menjelaskan hal ini dengan sangat detail (ayat 4); Ia memakai jubah bulu unta dan ikat pinggan kulit, makannya belalang dan madu hutan. Ia hidup dari alam dan tidak menggantungkan kehidupannya kepada siapa pun juga selain kepada Allah.
 Pelajaran rohani apa yang dapat kita pelajari dari kehidupan Yohanes Pembaptis ? Saudara, Yohanes Pembaptis mendisiplin dirinya dalam hal makan dan berpakaian. Kehidupannya hanya memiliki satu tujuan, yaitu mempersiapakan jalan bagi Kristus. Ia tidak mau gaya hidupnya menjadi penghalang bagi panggilannya, dan karena itulah Yohanes Pembaptis dapat melayani Tuhan dengan sepenuh hati. Demikian pun kehidupan kita jangan biarakan gaya hidup kita menjadi penghalang bagi dalam mengikut Tuhan. -WELEM NOVI-

Dunia Adalah Jembatan, Bukan Untuk Ditinggali Tapi Untuk Dilewati

Komentar

Postingan populer dari blog ini

JALAN TUHAN

DIMANAKAH TUHAN, ALLAHMU?

BERTAHANLAH!