Yesus Tampil di Galilea

Rabu, 13 Januari 2020
Yesus tampil di Galilea
Bacaan : Matius 4:12-17
Sejak waktu itulah Yesus memberitakan: “Bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga sudah dekat!”
Mat. 4: 17


 Shalom, selamat pagi saudara yang terkasih. Saudara, di dalam ayat 12 Yesus pergi ke Galilea saat mendengar bahwa Yohanes ditangkap. Dan ini merupakan tanda bahwa Ia akan memulai pelayananNya pada orang banyak. Pelayanan Yesus di Galilea merupakan nubuat nabi Yesaya (Yes 9:1-2). Pasa masa PL, Yesaya bernubuat pada saat Galilea berada di bawah kegelapan tekanan Asyur. Nabi Yesaya menubuatkan bahwa Mesias akan membebaskan mereka. Dan pada saat Yesus pergi ke Galilea, mereka sedang berada di bawah kegelapan penindasan Roma. Kedatangan Yesus ini seperti terang yang menyinari tempat yang dikuasai kegelapan. Untuk mengalami terang, maka orang tersebut harus bertobat. Itulah inti pemberitaan Yesus (ay. 17).
 Saudara, ketika Injil datang maka terang pun tiba. Di mana ada kegelapan, di situ Injil akan bersinar (Luk. 1:78-79). Terang Firman Tuhan membantu menemukan jalan, terang FirmanNya juga dapat mengarahkan langkah kehidupan kita. Namun, tidak cukup sampai melihat terang saja. Tapi untuk mengalami terang itu setiap hari, kita harus bertobat. Bertobat berarti merubah fokus hidup kita. Jika sebelumnya kita hanya berfokus pada diri sendiri maka ketika bertobat kita beralih pada penyerahan total di bawah kendali Kristus.
 Saudara marilah mengambil waktu sejenak untuk merenungkan Firman Tuhan yang baru saja kita dengar. Saudara adakah diantara kita yang sudah mengetahui terang Firman Tuhan namun belum menerima terang Firman Tuhan itu dalam hidup saudara? Jika belum marilah kita berdoa meminta Allah memenuhi kehidupan saudara dengan terang Firman Tuhan. Jika sudah marilah kita meminta agar Allah membimbing kita untuk terus hidup dalam terang Firman Tuhan Saudara, marilah kita meletakkan hidup kita sepenuhnya pada terang Firman Tuhan. -DENAL SUTANTO-

“Terang Tuhan akan menerangi sisi batin kita yang gelap”

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

JALAN TUHAN

DIMANAKAH TUHAN, ALLAHMU?

BERTAHANLAH!