Upah dari Hikmat

Upah Dari Hikmat 
Bacaan : Amsal 1:31-33 

“… Sebab orang yang tak berpengalaman akan dibunuh oleh keengganannya, dan orang bebal akan dibinasakan oleh kelalaiannya. …”
Amsal 1 : 32


 Shalom saudara yang dikasihi Tuhan, pagi ini kita akan kembali merenungkan Firman Tuhan sebelum kita beraktifitas. Dan kali ini yang menjadi ayat dasar dari perenungan kita adalah Amsal 1:31-33. Saudara melalui ayat ini Salomo memperingatkan kita bahwa akan ada dua hal yang kita alami berdasarkan sikap kita terhadap nasehat firman Tuhan. Yaitu : 
Pertama, jika mengabaikan nasehat maka kita akan mendapatkan malapateka.
 Saudara di dalam ayat 32 dikatakan “Sebab orang yang tak berpengalaman akan dibunuh oleh keengganannya dan orang bebal akan dibinasakan oleh kelalaiannya...”. Saudara seringkali sebagai manusia kita terjebak untuk mengangap diri kita lebih tahu dari Firman Tuhan. Kita mengangap jalan yang kita pilih adalah jalan yang jauh lebih baik meskipun bertentangan dengan Firman Tuhan. Tetapi cepat atau lambat kita pasti akan sampai ke dalam malapetaka. Dan itu yang Salomo peringatkan kepada semua umat Allah, agar tidak mengikuti jalan-jalan hidup orang berdosa.  
Kedua, Jika mendengarkan nasehat maka kita akan terjaga aman
 Hal kedua yang akan terjadi kepada kita jika kita mau mendengarkan nasehat Firman Tuhan adalah kita akan terjaga aman. Di dalam ayat 33 dituliskan. “Tetapi orang yang mendengarkan aku akan terpelihara. Ia hidup dengan aman dan tak perlu takut.". Tuhan menjamin kedamian dan damai sejahtera, bagi orang yang mengikuti jalan Tuhan. Meskipun mengikuti jalan Tuhan tidak selalu mudah, namun orang percaya dapat tetap menjalaninya dengan kekuatan dari Tuhan dan damai sejahtera dari Tuhan. Meskipun jalan itu tidak selalu mudah, tapi damai sajahtera dan kedamaian karena penyertaan Tuhan jauh lebih mahal dari keuntungan dan kenyamanan yang ditawarkan oleh dunia. -WELEM NOVI-

“Jalan Tuhan Tidak Selalu Mudah, Tapi Tidak Ada Jalan Lebih Damai Dari Jalan Itu”

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yesus membawa pemisahan bagaimana mengikut Yesus

Gembalakanlah Kawanan Domba Allah

Abram dan Lot Berpisah (2)